Hyundai Creta Tembus 1 Juta Unit di India

banner 468x60

Nagabola NewsHyundai Motor India Ltd. (HMIL) mengumumkan Hyundai Creta menorehkan penjualan sebesar 1 juta unit untuk pasar domestik India sejak pertama kali diluncurkan pada 2015.

Menurut keterangan resmi perusahaan disitat dari rushlane, (Rabu (21/2), satu unit Creta terjual setiap 5 menit dalam jangka waktu delapan tahun. Ini merupakan pencapaian terbaik dari line up Hyundai lainnya. Klaim Hyundai, Creta menjadi compact SUV terlaris selama 8 tahun terakhir.

Read More
banner 300x250

Creta telah membuat heboh pasar otomotif India. Mobil dipesan lebih dari 60 ribu unit hanya dalam satu bulan setelah diperkenalkan.

Selain untuk pasar India, HMIL juga telah mendistribusikan Creta ke berbagai negara. Total ada 280 ribu unit untuk memenuhi pasar ekspor.

“Hyundai CRETA telah menjadi merek yang telah memikat hati pelanggan India. Dengan lebih dari 1 juta Creta di jalanan India, Creta telah menegaskan kembali sebagai SUV yang tak tergoyahkan meski banyak pesaing,” kata Tarun Carg, COO HMIL.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pelanggan kami,” ucap Tarun menambahkan.

Hyundai Creta menggunakan bahasa desain yang khas. Model terbarunya menggunakan LED, DRL dan gril warna hitam.

Di balik kap terbenam sejumlah pilihan jantung penggerak yakni mesin bensin 1.500 cc MPi. 1.500 U2 CRDi Diesel, dan 1.500 cc Turbo GDi Petrol.

Seluruh powertrain dikencani teknologi ISG (Idle Stop and Go), yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Hyundai Creta tersedia tiga mode berkendara yakni, Eco, Normal, dan Sport. Ada juga fitur standar berupa Traction Control untuk meningkatkan keselamatan berkendara saat kondisi jalan bersalju, berpasir, dan berlumpur.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *