Daftar Akhir 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Vietnam

banner 468x60

Nagabolanews – Daftar 26 pemain Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Timnas Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bek tengah Elkan Baggott dicoret dari daftar pemain lantaran mengalami cedera.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain untuk persiapan laga lawan Timnas Vietnam. Dari 28 pemain itu, ada nama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang belum mendapatkan status WNI.

Read More
banner 300x250

Meskipun demikian, kedua pemain itu tetap masuk dalam daftar pemain skuad Garuda. Bahkan setelah ada pencoretan tiga pemain dari daftar nama pada hari Senin (18/3/2024) siang WIB.

Tiga pemain yang dicoret dari skuad Timnas Indonesia itu adalah Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri. Mereka berita dicoret karena mengalami cedera.

Arkhan Fikri Dapat Panggilan

Elkan Baggott dan Jordi Amat selama ini jadi andalan Shin Tae-yong untuk mengisi lini belakang Timnas Indonesia. Namun, mereka tidak dalam kondisi bugar. Hal yang sama juga dialami Yance Sayuri.

Bagi Yance Sayuri, momen ini adalah nasib buruk lainnya bagi pemain PSM Makassar itu. Sebab, pada persiapan menuju Piala Asia 2023 lalu, Yance Sayuri juga dicoret karena cedera.

Sementara itu, Shin Tae-yong memanggil satu pemain baru yakni gelandang Arkhan Fikri. Pemain Arema FC itu sebelumnya sempat ikut persiapan Piala Asia 2023, tetapi dia harus dicoret dari daftar akhir skuad.

Timnas Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024 nanti. Lima hari berselang, Indonesia akan tandang ke markas Vietnam yakni Stadion My Dihn.

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Berikut adalah daftar pemain Timnas Indonesia untuk dua laga melawan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

  • Penjaga Gawang: Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, Adi Satryo.
  • Belakang: Nathan Tjoe-A-On, Sandy Walsh, Rizky Ridho, Edo Febriansah, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, Justin Hubner, Pratama Arhan.
  • Gelandang: Thom Haye, Jay Idzes, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Ivar Jenner, Arkhan Fikri.
  • Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka.
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *