Ducati Sebut Marc Marquez Bisa Jadi Tandem Pecco Bagnaia

banner 468x60

Nagabolanews – Manajer Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi, menyatakan Marc Marquez bakal punya kesempatan bergabung dengan skuadnya dan menjadi tandem Pecco Bagnaia di MotoGP 2025. Meski begitu, Tardozzi mengaku pihaknya tak mau gegabah.

Dalam debutnya bersama Ducati dan Gresini Racing di Seri Qatar, Marquez langsung tampil garang meski mengendarai motor lama alias Desmosedici GP23. Ia berhasil finis kelima dalam balapan Sprint dan finis keempat dalam balapan Grand Prix.

Read More
banner 300x250

Tardozzi yang dikenal punya hubungan baik dengan Marquez, kontan memberikan pujian kepada pembalap asal Spanyol tersebut. Pria asal Italia ini bahkan meyakini bahwa cepat atau lambat Marquez akan memperebutkan kemenangan dan gelar dunia.

Sebut Marc Marquez Cerdas

“Dia cerdas! Ia melakukan apa yang harus ia lakukan. Marc mencapai posisi untuk memperebutkan kemenangan. Ia adalah pembalap yang akan memenangkan banyak balapan dan mungkin memperebutkan gelar dunia,” ujar Tardozzi kepada Corsedimoto pada Rabu (13/3/2024).

Tardozzi menyatakan, jika Marquez bisa meneruskan tren positifnya ini, maka ia akan punya kans menjadi tandem Bagnaia musim depan. Meski begitu, Marquez bakal bersaing dengan Jorge Martin, Marco Bezzecchi, dan bahkan Enea Bastianini yang saat ini sedang membela Ducati Lenovo Team.

“Sudah jelas Marc juga bisa datang dan bertarung demi menjadi rekan setim Pecco. Namun, kami tidak buru-buru. Saya tak tahu kapan keputusan ini akan diambil. Namun, Marc adalah seorang juara yang hebat,” lanjut Tardozzi, yang juga mantan pembalap WorldSBK.

Pasti Bisa Kembali ke Papan Atas Kalau Sudah Niat

Pujian untuk Marquez juga datang dari General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna. Ia mengaku tak kaget Marquez langsung tampil garang. Menurutnya, ini semua berkat talenta dan kemampuan adaptasi sang delapan kali juara dunia yang tak terbantahkan.

“Marc telah menunjukkan semua talenta dan kelasnya dalam kemampuan beradaptasi. Ia sudah menjadi protagonis yang menakutkan di atas motor yang benar-benar baru baginya. Dia menjadi rider terbaik di atas motor 2023 kami,” tutur Dall’Igna via GPOne.

“Ini semua berkat pengalaman dan hasrat seorang juara, yang ingin kembali [ke performa yang baik]. Jika ia sudah berkata begitu, maka ia akan membuat perbedaan dalam petualangan barunya,” lanjut pria yang juga eks Direktur Teknis Aprilia Racing ini.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *