Ducati Punya Rider Baru di MotoGP 2025

Ducati Punya Rider Baru di MotoGP 2025
banner 468x60

Nagabola News – Ducati sudah punya rider baru untuk menyambut MotoGP 2025. Rider muda asal Spanyol direkrut. Melansir situs resmi MotoGP, Ducati resmi merekrut Fermin Aldeguer. Pebalap berusia 18 tahun itu dikontrak selama dua tahun, dengan opsi tambahan kontrak dua tahun.

Fermin Aldeguer merupakan bintang di Moto2. Ia mencapai performa terbaiknya musim lalu, dengan finis di peringkat tiga pada klasemen akhir Moto2.

Penampilannya menjadi sorotan, usai merebut empat kemenangan beruntun di empat seri terakhir Moto2 2023. Pebalap tim Speed Up Racing itu total mengoleksi 7 kali podium, dengan lima kali menang dan finis ketiga dua kali sepanjang 2023.

“Ducati dan Fermin Aldeguer dengan senang mengumumkan kesepakatanya, yang akan melihat rider Spanyol pindah ke MotoGP dari Moto2 di 2025. Fermin akan menunggangi Desmosedici GP untuk dua tahun, dengan opsi diperpanjang kontrak dua tahun lagi,” tulis pernyataan Ducati.

Belum jelas di tim mana Aldeguer akan membalap bersama Ducati di MotoGP 2025. Namun, Prima Pramac Racing disebut menjadi tim potensial yang akan dihuni Aldeguer.

Ducati merupakan juara MotoGP dalam dua musim terakhir. Francesco Bagnaia membawa tim pabrikan Italia itu menjadi yang tercepat di trek balap.

Fermin Aldeguer

Sekadar informasi, Fermin Aldeguer merupakan pebalap berusia 18 tahun asal Murcia, Spanyol. Aldeguer saat ini membela tim Moto2 Speed Up Racing. Pada Moto2 2023, dia berhasil menuntaskan balapan di posisi tiga di bawah Tony Arbolino dan Pedro Acosta yang menjadi juara.

Aldeguer pun tak dapat menutupi kegembiraannya usai resmi bergabung dengan Ducati. Pebalap yang pada akhir tahun lalu sempat dirumorkan gabung ke Repsol Honda dan VR46 Racing Team itu akhirnya bisa mewujudkan impiannya sejak kecil untuk bertarung di kasta balap motor tertinggi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *