STY Minta Baju Training Timnas di Ganti

latihan-timnas-indonesia-jelang-lawan-vietnam_sty-nagabola
latihan-timnas-indonesia-jelang-lawan-vietnam_sty-nagabola
banner 468x60

Nagabolanews.comShin Tae Yong terlihat melayangkan protes keras dengan kualitas jersey latihan Timnas Indonesia seusai latihan di Stadion Madya, Senayan pada Senin (18/3) malam.
Protes itu disampaikan langsung Shin kepada perwakilan Erspo sebagai produsen baru jersey Timnas Indonesia. Selepas latihan Shin didampingi beberapa asistennya ditemui pihak Erspo.

Turut serta dalam bincang-bincang itu Manajer Timnas Indonesia Sumardji. Perbincangan itu berlangsung lebih dari 15 menit. Pembicaraan terlihat cukup sengit.

Shin sampai membedah detail jersey. Pada malam itu, pemain menggunakan jersey latihan merah kombinasi hitam dan asisten pelatih putih kombinasi hitam.

Setelah perbincangan selesai, Shin bersalaman dengan perwakilan Erspo dan pergi ke luar stadion diiringi asisten pelatih lainnya. Beberapa lampu stadion juga mulai dimatikan.

Tanggapan Sumardji 

Sumardji membenarkan bahwa ada perbincangan soal jersey antara Shin dengan pihak Erspo. Intinya, Shin protes atas kualitas jersey yang tidak bisa menyerap keringat.

“Jadi coach Shin protes. Artinya ada sedikit tidak nyaman dalam soal jersey latihan. Maka tadi dari pihak Erspo sudah langsung merespons,” kata Sumardji menjelaskan, Senin (18/3).

“Besok [hari ini] akan langsung diganti jersey sesuai dengan apa yang diinginkan. Memang tadi kelihatan tidak bisa menyerap keringat sehingga coach Shin menginginkan ini harus diganti.”

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI ini menyebut pihak Erspo menyambut kritik tersebut dengan positif. Jersey baru akan segera diberikan ke Timnas.

“Tapi sudah direspons dengan baik. Besok akan langsung diganti. Iya sudah [dipastikan akan diganti dengan jersey dengan kualitas baru]. Besok [hari ini] diganti,” ucap Sumardji.

“Pokoknya yang tidak bisa menyerap keringat. Paling lambat lusa. Hari ini baru diinformasikan, hari ini mau dijahit, dicetak. kalau bisa nutut [mengejar] ya besok, kalau tidak bisa lusa.”

Sumardji juga memastikan bahwa jersey yang diprotes Shin yang yang digunakan untuk latihan. Sedangkan jersey untuk pertandingan [warna merah dan putih] dinilai sudah bagus.

“Ya, namanya juga barang, ya. Barang baru, begitu dipakai tidak nyaman dan yang memakai ini kan mau yang nyaman. Cukup ya,” kata Sumardji menyudahi sesi wawancara.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *