RI Turunkan 17 Wakil di Swiss Open 2024

banner 468x60

Nagabolanews – Setelah hasil memuaskan di All England 2024, Indonesia melanjutkan misinya di Swiss Open 2024 yang dimulai Selasa (19/3). Merah Putih menurunkan 17 wakilnya termasuk atlet proyeksi Olimpiade.
Swiss Open, merupakan turnamen BWF World Tour Super 300 diselenggarakan di ST. Jacobshalle, Basel, mulai 19-24 Maret ini. Ajang ini tak hanya memperebutkan poin ranking dunia, tapi juga poin race to Paris.

Tapi Indonesia tak menurunkan kekuatan penuhnya, terkhusus dari tunggal putra, mereka hanya menurunkan Alwi Farhan. Sementara Anthony Ginting dan Jonatan Christie diistirahatkan sementara untuk fokus ke Kejuaraan Asia 2024.

Sedangkan dari sektor tunggal putri, Merah Putih masih mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung. Ia akan mendampingi Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Beralih ke ganda putra, tiga wakil diturunkan antara lain Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi, atlet non pelatnas.

Di ajang ini, ganda putri dan ganda campuran menurunkan wakil terbanyak yaitu masing-masing lima wakil. Dari mulai Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, LannyTria Mayasari/Ribka Sugiarto, Meilysa Triad Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Sementara di mix double terdiri dari Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, dan Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja.

Dari 17 wakil yang disiapkan PBSI untuk pertandingan Swiss Open 2024, enam di antaranya memulai perjuangannya pada hari ini. Laga akan berlangsung pada pukul 17.00 WIB.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *