Andrea Dovizioso: Usia Bukan Masalah, Marc Marquez ‘Berbahaya’

banner 468x60

Nagabolanews – MotoGP Legend sekaligus eks pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, meyakini Marc Marquez bisa menjadi pembalap yang ‘berbahaya’ bagi pembalap MotoGP lainnya sekalinya klop dengan Desmosedici. Menurutnya, Marquez masih punya banyak kartu yang bisa dimainkan musim ini.

Seperti yang diketahui, Dovizioso dan Marquez menjalin rivalitas sengit dalam perebutan gelar dunia 2017, 2018, dan 2019, di mana Marquez menjadi juara dan Dovizioso menjadi runner up secara beruntun. Atas alasan inilah Andrea Dovizioso merasa sangat ‘mengenal’ gaya balap dan strategi Marquez.

Read More
banner 300x250

Dovizioso pun kagum melihat Marquez langsung mampu meramaikan posisi lima besar dalam Seri Qatar, yakni debutnya bersama Ducati.

Marc Marquez Moncer di Ducati Pakai Gaya Balap Honda

“Marquez telah dianugerahi dengan karier panjang dengan melalui tahun-tahun sembari mengalami banyak konsekuensi, dan itulah alasan mengapa ia masih belum berkendara dengan cara berbeda,” ungkap Dovizioso lewat kanal YouTube ZamTube seperti yang dikutip Motosan.es, Selasa (19/4/2024).

Juara dunia GP125 2004 ini menyatakan, hasil Marquez di Qatar bakal membuat para pembalap lainnya merasa cemas. Namun, rasa cemas ini mungkin akan bertambah besar sekalinya Marquez akhirnya menemukan cara yang jauh lebih jitu dalam menjinakkan Ducati.

Yang Penting Tahu Cara Taklukan Ducati

Dovizioso pun tak percaya bahwa usia Marquez yang sudah menginjak 31 tahun bakal jadi penghambat. Pasalnya, ia yakin yang terpenting adalah cara seorang pembalap memanfaatkan kekuatan Ducati. “Mengubah gaya balap tidaklah mudah usai bertahun-tahun [mengendarai motor yang sama],” ungkapnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *