Ranking Race to Paris 2024: Jonatan Christie Melesat!

banner 468x60

Nagabolanews – Ranking Race to Paris Jonatan Christie melesat usai menjadi juara All England 2024. Jojo naik lima tingkat ke peringkat keempat kualifikasi Olimpiade 2024.
Kepastian itu diperoleh setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis daftar ranking terbaru atlet-atlet top dunia Race to Paris pada Selasa (19/3/2024).

Jonatan Christie naik lima tingkat seusai menyegel gelar turnamen bulutangkis sekaligus tertua All England 2024. Sebelumnya, pada pekan lalu, Jojo berada di peringkat kesembilan dalam persaingan ke Olimpiade 2024.

Read More
banner 300x250

Jonatan mengukir sejarah tak hanya dalam kariernya tapi juga badminton Indonesia di kancah dunia. Tunggal putra Indonesia kembali lagi merebut gelar juara All England sejak persembahan Hariyanto Arbi di tahun 1994.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting, finalis All England 2024 yang dikalahkan Jonatan Christie di partai puncak, hanya berubah posisi satu tingkat dari daftar peringkat pada pekan ini. la kini mengemas 79.151 poin.

Sektor lain yang juga berprestasi di All England ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka merangkak naik ke posisi ketujuh setelah berhasil mempertahankan gelar juaranya. Fajar/Rian sebelumnya berada di posisi kedelapan dan mendapat ganjaran naik satu tingkat dengan jumlah poin sementara 80.149.

Sedangkan Bagas Maulana/Muhammad Shihibul Fikri berada di ranking kesembilan pada pekan ini. Posisi mereka juga ikut naik dari daftar klasemen kualifikasi Olimpiade 2024.

Selain itu, ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang juga naik tiga tingkat ke posisi 19, dari sebelumnya berada di ranking ke-21 pada pekan lalu. Adapun wakil-wakil Indonesia lainnya seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tetap berada di posisi mereka masing-masing.

Selain dari All England, atlet-atlet Indonesia proyeksi Olimpiade 2024 yang juga mendapatkan tambahan poin dan memperbaiki posisinya ialah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Mereka merangkak naik ke posisi 15 Race to Paris. Rinov/Phita naik dua tingkat dan kini mengantongi 52.814 poin. Keberhasilan itu diperoleh setelah menjadi runner up di turnamen Orleans Masters pada 12-17 Maret kemarin.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *