Gol Indonesia ke Gawang Vietnam Bukan Keberuntungan

banner 468x60

Nagabolanews – STY menegaskan gol Indonesia ke gawang Vietnam yang berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan bukan keberuntungan. Ia sudah mempersiapkan hal itu.

Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam 1-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Tim Garuda lahir melalui Egy Maulana Vikri di menit ke-52.

Read More
banner 300x250

Gol ini berawal dari lemparan ke dalam jauh Pratama Arhan. Bola lemparan Arhan tak cukup baik dihalau pemain Vietnam hingga jatuh di kaki Egy. Ia dengan satu sontekan memperdayai Filip Nguyen.

Beberapa pihak menilai gol Indonesia ini berbau keberuntungan. Pasalnya, gol ini lahir dari situasi lemparan ke dalam bukan dari open play.

Namun, pelatih Shin Tae-yong menegaskan gol ini bukanlah sebuah keberuntungan. Ini merupakan bagian dari taktik untuk bisa mengoptimalkan lemparan ke dalam Arhan.

Arhan memang punya kemampuan untuk bisa melakukan lemparan ke dalam yang jauh. Kemampuan pemain Suwon FC ini kerap kali dijadikan senjata oleh Shin Tae-yong.

“Gol dari Egy, itu memang dari taktiknya maka dari itu bisa mencetak gol. Kalau kita memang sebut itu keberuntungan, ini keberuntungan, ya kalau begitu semua gol yang tercipta juga keberuntungan, dong,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi press usai laga.

Kemenangan ini membawa Indonesia ke peringkat Grup F dengan empat angka. Mereka menggeser Vietnam ke urutan ketiga dengan keunggulan satu angka. Sementara, puncak klasemen ditempati Irak dengan poin sempurna sembilan.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan berganti bertandang ke markas Vietnam. Duel Vietnam dihelat di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *