Roy Keane Dukung Kobbie Mainoo Main di Euro 2024

banner 468x60

Nagabola News – Roy Keane menyebut karir Mainoo saat ini sedang melesat tinggi. Ia mulai rutin bermain di tim utama Manchester United berkat performanya yang apik dan stabil.

Mainoo baru-baru ini mendapatkan milestone baru dalam karirnya. Ia berhasil menembus timnas Inggris di usianya yang baru berusia 18 tahun.

Read More
banner 300x250

Roy Keane menyebut dengan situasi ini, sang gelandang berpotensi bermain di Euro 2024 pada musim panas nanti. “Timingnya saat ini sangat bagus untuknya [Mainoo] bermain di Euro nanti.” buka Keane kepada Stick to Football Podcast.

Situasi Mendukung

Menurut Keane, saat ini ada slot kosong di lini tengah Timnas Inggris. Jadi Mainoo bisa mengisi slot itu untuk berangkat ke Euro nanti.

“Dia cukup beruntung karena Kalvin Phillips saat ini lagi berada dalam situasi yang kurang bagus. Di sisi lain, Jordan Henderson juga sudah mulai menua,” sambung Keane.

“Mungkin ini waktu yang tepat baginya untuk pergi ke Euro nanti. Dia juga bisa memanfaatkan pemanggilannya kali ini untuk mempelajari situasinya di Timnas Inggris.”

Sudah Banyak Contoh

Keane sendiri menilai Mainoo tidak terlalu muda untuk bermain di Euro 2024 nanti meski ia masih 18 tahun.

Keane menyebut Inggris punya sejarah mengorbitkan pemain-pemain muda di turnamen besar, jadi ia melihat Mainoo juga punya kans yang sama.

“Inggris sudah sering mengorbitkan pemain muda. Ketika Wayne Rooney menembus tim utama Inggris, ia masih sangat muda, namun karena ia tampil apik di Timnas Inggris, maka ia turut dibawa ke turnamen besar. Situasi yang sama bisa terjadi pada Mainoo,” pungkasnya.

Bakal Debut

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Gareth Southgate menekankan bahwa ia cukup puas melihat performa Mainoo di sesi latihan Timnas Inggris.

Alhasil ia siap memberikan kesempatan bagi sang gelandang untuk debut di jeda internasional kali ini.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *