Marc Marquez Kecelakaan, Gara-Gara Hal Konyol Ini

banner 468x60

Nagabola News – Pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez harus rela memulai balapan MotoGP Portugal 2024 dari baris ketiga alias posisi kedelapan. Padahal Marquez mengaku bisa saja merebut baris kedua, bahkan baris pertama termasuk pole position, hanya saja ia melakukan hal konyol yang membuatnya kehilangan semua itu.

Seperti yang diketahui, kualifikasi MotoGP Portugal 2024 yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, berlangsung pada Sabtu 23 Maret 2024. Ketika mencoba melakukan time attack pertamanya di sesi kualifikasi itu, The Baby Alien –julukan Marquez– justru mengalami kecelakaan.

Read More
banner 300x250

Tepatnya Marquez mengalami kecelakaan di tikungan ke-15. Ia pun harus puas cuma berhasil menempati posisi kedelapan dari hasil kualifikasi tersebut.

Menariknya, kecelakaan itu terjadi ternyata karena hal konyol yang dilakukan Marquez. Mantan rider Repsol Honda itu ternyata tidak sengaja menekan tombol untuk mengaktifkan perangkat ketinggian motor terlalu cepat.

Perlu diketahui, perangkat yang akrab disebut rear ride-height device itu biasanya diaktifkan saat sang pembalap tak menarik gasnya. Tetapi, Marquez justru menekan tombol perangkat tersebut ketika sambil menarik gas.

Jadi, Marquez pun meminta maaf kepada kru timnya karena telah membuat kesalahan tersebut. Ia pun berjanji takkan mengulangi kesalahan tersebut.

Kesalahan Besar Marc Marquez

“Pada dasarnya, Anda perlu mengaktifkan perangkat tersebut ketika sedang melepas gas. Itu adalah kesalahan besar, dan jelas kesalahan itu karena saya melakukannya saat saya masih tancap gas,” ujar Marquez, dilansir dari Crash, Minggu (24/3/2024).


“Itulah kesalahannya. Pada semua motor, hal ini akan terjadi. Jika Anda menarik gas dan menyentuh tombolnya, perangkat belakang akan aktif. Masalahnya itu jelas adalah kesalahan,” tambahnya.

“Mekanik saya mengatakan mengapa Anda menekan (tombol) dan saya berkata, ‘Saya menekannya. Saya mengaktifkan dan saya tidak menyangka melakukannya terlalu cepat’” lanjut Marquez.

“Ketika saya menyadarinya, itu sudah terlambat. Itu adalah kesalahan besar dan patut dijadikan pembelajaran untuk masa depan,” imbuhnya.

Menariknya, memulai dari baris ketiga ternyata tak terlalu menghambat Marquez. Sebab di sprint race MotoGP Portugal 2024, Marquez mampu tampil baik dan finis sebagai runner-up. Ia hanya kalah dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang memenangkan sprint race tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *