Pedro Acosta Menggila: Asapi Binder, Marquez, hingga Bagnaia

banner 468x60

Nagabolanews – Pedro Acosta menggila di MotoGP Portugal 2024. Pebalap rookie dari tim GASGAS Factory Racing Tech3 itu berhasil naik podium MotoGP untuk pertama kalinya pada balapan yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (24/3/2024). Hebatnya lagi, Pedro Acosta mengasapi sejumlah pebalap senior, seperti Brad Binder, Marc Marquez, dan Francesco Bagnaia.

Bukan hal yang mengejutkan melihat performa Acosta di dua seri pertama MotoGP 2024. Pebalap yang menjuarai Moto2 2023 itu memang sudah terlihat kencang di sesi tes pramusim MotoGP 2024. Performa bagus itu dilanjutkan pada seri pembuka MotoGP Qatar 2024, di mana Acosta selalu finis di 10 besar.

Read More
banner 300x250

Pada seri kedua MotoGP 2024 yang digelar di Portugal, Acosta lagi-lagi menampilkan performa agresif. Maklum saja, tahun lalu dia berhasil juara di sini dengan motor Moto2. Jadi seharusnya dia sudah memiliki adaptasi yang sangat baik terhadap kondisi dan layout sirkuit.

MotoGP Portugal 2024

Acosta sukses finis di posisi ketujuh pada balap sprint dan finis ketiga pada balapan utama. Podium yang di raih Acosta pada hari Minggu menjadi sangat spesial karena dia melakukan itu dengan penuh perjuangan, bahkan harus menyalip satu per satu para pebalap senior.

Start dari posisi ketujuh, perlahan-lahan Acosta mulai menyalip dua seniornya di Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder dan Jack Miller. Setelah cukup mapan, Acosta mulai menyalip Marc Marquez untuk mengklaim posisi kelima.

Perjuangan berat dilakukan Acosta saat berusaha menyalip sang juara bertahan MotoGP, Pecco Bagnaia. Percobaan menyalip Bagnaia dilakukan Acosta sejak lap ke-12. Namun Bagnaia memiliki pertahanan yang bagus dan tidak memberikan ruang sedikitpun bagi Acosta.

Kegigihan Acosta membuahkan hasil. Pada lap ke-21 dia berhasil menyalip Bagnaia untuk mengklaim posisi keempat. Acosta kemudian berhasil naik ke posisi tiga usai Maverick Vinales mengalami kecelakaan pada lap terakhir karena motornya bermasalah. Acosta pun finis di posisi ketiga dan naik podium.

Berkat hasil positif yang diraih di Portimao, posisi Acosta naik empat peringkat di tabel sementara klasemen MotoGP 2024. Acosta kini mengoleksi 28 poin dari dua seri MotoGP 2024 yang sudah digelar.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *