Pedro Acosta seperti Gabungan Rossi dan Marquez

banner 468x60

Nagabolanews Pedro Acosta menampilkan performa sensasional di dua seri pembuka MotoGP 2024. Pebalap rookie dari tim GASGAS Factory Racing Tech3 itu bahkan berhasil naik podium pertamanya di kelas MotoGP pada seri GP Qatar 2024. Tak ayal, kehebatan Acosta pun disetarakan dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez saat muda.

“Dia (Acosta) ditakdirkan seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez,” buka manajer senior Carlo Pernat kepada MOW Mag seperti dikutip dari Crash, Kamis (28/3/2024).

Read More
banner 300x250

Menurut Pernat, Acosta tampil melebihi ekspektasi di dua laga debutnya di MotoGP. Acosta menunjukkan keberanian dan antusiasme tinggi ketika berkompetisi dengan para seniornya. Rider asal Spanyol itu bahkan tak sungkan-sungkan mengasapi pebalap pabrikan KTM (Brad Binder dan Jack Miller), hingga Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

“Cara dia menyalip sangat menakjubkan. Sebenarnya dia mengambil banyak risiko saat melakukan itu. Maka dia harus sedikit tenang. Ketika ada pebalap tipe seperti ini pada MotoGP, yang kami bisa lakukan hanyalah ‘angkat topi’,” sambung Pernat.

Komentator balap legendaris asal Italia, Guido Meda, juga menyatakan hal serupa. “Dia adalah talenta yang jarang muncul, seperti Rossi, Biaggi, Stoner, Lorenzo. Begitu dia mendapatkan pengalaman, dia akan menjadi lebih kuat,” kata Meda.

Sementara itu mantan pebalap MotoGP yang pernah menjadi rival utama Rossi, Max Biaggi, mengatakan, Acosta memiliki gaya yang tengil dan kurang ajar seperti Rossi saat masih muda.

“Sangat menyenangkan melihat sesuatu yang baru, yang begitu sombong telah muncul. Acosta mulai mengejutkan semua orang sejak tahun pertamanya di Moto3 di mana dia langsung memenangkan balapan tersebut,” bilang Biaggi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *