Begini Wujud Lamborghini Edisi Terbatas di Dunia

banner 468x60

NagabolaNews – Hanya 9 unit dibikin di dunia, tapi salah satunya belum laku terjual. Itu adalah Lamborghini Veneno Roadster edisi terbatas.

Satu unit Lamborghini Veneno Roadster lansiran 2015 ini sudah menghabiskan sebagian umurnya di Dubai. Mobil itu berada di dalam dealer VIP Motors Dubai selama lebih dari dua tahun.

Read More
banner 300x250

Sebenarnya Lamborghini itu sudah pernah coba dijual dengan harga USD 9,5 juta atau sekitar Rp 151 miliaran. Tapi mobil itu tidak kunjung laku terjual. Jika melihat harga Rp 151 miliaran itu setara dengan 1.118 unit mobil termurah di Indonesia. Mobil termurah di Indonesia sekrang dijual di angka Rp 135 juta, jatuh kepada model Daihatsu Ayla 1.0 M

Lamborghini Veneno Roadster ini merupakan produksi kedua dari sembilan unit yang pernah dibuat. Mobil itu dicat hitam matte dengan pilihan aksen hijau cerah di seluruh eksterior, termasuk splitter depan, side skirt, dan diffuser belakang.

Meskipun mobil ini telah berpindah tangan dari beberapa pemilik, dealer, dan rumah lelang, mobil ini baru dikendarai sejauh 1.778 km.Meskipun mobil ini telah berpindah tangan dari beberapa pemilik, dealer, dan rumah lelang, mobil ini baru dikendarai sejauh 1.778 km.

Mobil yang disiapkan untuk merasakan performa balapan ini memiliki tenaga maksimum 750 hp, dan sanggup berlari dari 0-100 km per jam di bawah 3 detik, tepatnya 2,8 detik. Sementara kecepatan maksimumnya mencapai 355 km per jam.

Atto, Medio, Basso merupakan tiga opsi mode sport yang ada di Lamborghini Veneno Roadster.

Nama Veneno terinspirasi dari seekor banteng. Veneno adalah nama banteng petarung yang terkuat dan paling agresif. Namanya terkenal di 1914 saat terluka oleh torero (matador) José Sánchez Rodríguez saat bertarung di Sanlúcar de Barrameda Andalusia, Spanyol.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *