Maverick Vinales Yakin Bangkit di MotoGP Prancis 2024

banner 468x60

Nagabola News – Maverick Vinales percaya diri menatap MotoGP Prancis 2024. Vinales yakin dirinya bisa bersaing lebih baik meski mendapat hasil kurang maksimal di balapan sebelumnya.

Vinales sendiri tampil luar biasa dalam balapan seri ketiga di MotoGP Amerika Serikat 2024. Dia mampu menyapu bersih sprint dan balapan utama serta setelah mengamankan pole position dalam kualifikasi di Circuit of The Americas (COTA).

Read More
banner 300x250

Top Gun -julukan Vinales- pun sangat percaya diri bisa mengulangi penampilan dominannya itu di MotoGP Spanyol 2024. Namun sayang, kenyataannya berkata lain. Dia gagal finis dalam sprint dan hanya menyelesaikan balapan utama di Sirkuit Jerez itu di posisi sembilan.

Maverick Vinales Yakin Bangkit di MotoGP Prancis 2024

Kendati demikian, Vinales yakin dirinya bakal kembali bangkit di MotoGP Prancis 2024 yang berlangsung akhir pekan ini. Sebab menurutnya, motor RS-GP24-nya sedang nyaman-nyamannya untuk ditunggangi dan sangat cocok dengan karakteristik Sirkuit Le Mans sehingga dia percaya diri bisa tampil kuat.

“Le Mans adalah trek di mana saya selalu merasa kompetitif. Saya merasa tahun ini akan menjadi tahun yang istimewa karena level yang kami capai dan karena saya merasa nyaman dengan RS-GP24. ” Kata Vinales dilansir dari Speedweek.

“Saya pikir Le Mans akan menjadi salah satu trek di mana kami akan menjadi yang terkuat. Atmosfir di Prancis luar biasa, begitu pula treknya,” tambahnya.

Pada tahun lalu, Maverick Vinales memang tampil cukup apik di Le Mans hingga bisa mengamankan posisi start keenam dalam kualifikasi di antara dominasi para pembalap Ducati. Sayangnya, setelah finis kesembilan dalam sprint, rider berusia 29 tahun itu mengalami kecelakaan di Tikungan 11 dalam balapan utama di mana dia turut menyeret sang juara bertahan, Francesco Bagnaia.

Vinales sendiri saat ini masih duduk di peringkat lima klasemen sementara MotoGP 2024. Pembalap asal Spanyol itu mengoleksi 63 poin, berjarak 29 angka dari Jorge Martin, yang duduk di puncak.

Sebagai informasi, MotoGP Prancis 2024 dijadwalkan berlangsung pada 10-12 Mei. Ini menjadi seri kelima dari 21 seri yang ada musim ini.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *