Tekad Balas Dendam Ernando Ari Pada Irak

banner 468x60

NagabolaNews – Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi bertekad mengalahkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ernando ingin membalas kekalahan di Piala Asia U-23.

Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Irak 1-2 pada perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024. Laga itu juga menjadi perebutan tiket lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Read More
banner 300x250

Di pertandingan itu, Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Ivar Jenner sebelum kebobolan gol Zaid Tahseen. Ali Jassim menjadi momok Garuda Muda karena golnya di extra time menjadi pembeda.

Setelahnya masih ada satu jalur lain bagi Indonesia untuk menembus Paris, yaitu laga playoff kontra Guinea. Sayang sekali, Indonesia kembali harus mengubur mimpi berlaga di Olimpiade 2024 menyusul kekalahan 0-1.

Ernando Ari tak memiliki waktu banyak untuk bersantai setelah rangkaian Piala Asia U-23 dan playoff Olimpiade. Kiper berusia 22 tahun itu mesti segera bersiap membela timnas senior Indonesia menghadapi Irak babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu sendiri akan digelar di Stadion GBK pada 6 Juni mendatang.

“Pasti ingin lah (revans) apalagi pemain kita jago-jago dan sudah bagus-bagus,” kata dia saat ditemui pewarta di Hotel Fairmont, Jakarta, setibanya di Tanah Air pada Sabtu (11/5/2024).

“Sekarang mungkin lebih percaya diri karena pemain kami sudah komplet, dan mungkin masih ada tambahan-tambahan lain, kami sebisa mungkin pasti ambil positif buat Juni nanti,” ujarnya.

Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan perolehan tujuh poin dari empat pertandingan. Merah Putih mesti meraih tiga poin untuk mengunci posisi dua besar untuk mendampingi Irak, yang sudah lolos ke fase berikutnya. Sementara itu laga terakhir Indonesia akan menghadapi Filipina pada 11 Juni.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *