Alexander Isak di Musim Ini

banner 468x60

Nagabola News – Di musim keduanya memperkuat Newcastle, Alexander Isak mulai menunjukkan ketajamannya. Penyerang 24 tahun Swedia itu mencetak total 25 gol di semua ajang.

Newcastle menghadapi tuan rumah Brentford pada pekan terakhir Premier League 2023/2024, Minggu (19/5/2024). Newcastle menang dengan skor 4-2.

Read More
banner 300x250

Empat gol Newcastle dicetak oleh empat pemain berbeda. Gol-gol itu tercatat atas nama Harvey Barnes, Jacob Murphy, Alexander Isak, dan Bruno Guimaraes.

Dengan membobol gawang Brentford dalam laga terakhir Newcastle, berarti Isak mengukir total 25 gol dalam 40 penampilan bersama The Magpies musim ini. Mantan pemain Real Sociedad itu hampir setajam sang legenda Alan Shearer dari musim 2003/2004 silam.

Alexander Isak cuma Terpaut 3 Gol dari Shearer

Sebelum Isak, pemain Newcastle terakhir yang mampu mencetak 25 gol atau lebih dalam satu musim adalah Shearer. Eks striker Inggris itu mencatatkan 28 gol di semua kompetisi pada musim 2003/2004.

Musim lalu, Isak cuma menorehkan 10 gol dalam 27 penampilan untuk Newcastle. Itu tak lepas dari faktor cedera hamstring, yang membuatnya melewatkan setidaknya 16 pertandingan.

Musim ini, dalam kondisi fit, Isak menunjukkan kualitasnya. Sebanyak 21 gol di Premier League, satu gol di Liga Champions, dua gol di FA Cup, dan satu gol di Carabao Cup/EFL Cup dia ciptakan.

Paket Komplet

Menurut Saha, Isak merupakan tipikal striker dengan kemampuan komplet. Jadi ia yakin striker asal Swedia itu bisa jadi mesin gol yang mematikan.

“Ia sangat tajam, ia mampu membuat peluang untuk dirinya sendiri dengan menusuk dari sisi kiri atau kanan. Ia punya banyak sekali bakat dan itu merupakan kombinasi yang bagus,” sambung Saha.

“Dia punya postur yang tinggi, sehingga ia bisa jadi target-man di kotak penalti lawan. Dia juga mampu membuat kombinasi yang bagus dengan para wingernya di

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *