Barcelona Pecat Xavi! Flick Siap Jadi Pengganti

Barcelona Pecat Xavi! Flick Siap Jadi Pengganti
Barcelona telah memecat manajer Xavi dengan mantan bos Bayern Munich Hansi Flick akan menggantikannya.
banner 468x60

nagabola.news – Barcelona telah memecat manajer Xavi dengan mantan bos Bayern Munich Hansi Flick akan menggantikannya.

Xavi akan memimpin Barcelona untuk terakhir kalinya pada hari Minggu, Ketika merka menjamu Sevilla dalam pertandingan La Liga terakhir mereka musim ini.

Read More
banner 300x250

Pelatih berusia 44 tahun, yang telah dikontrak hingga tahun 2025,diberitahu tentang keputusan klub tersebut dalam pertemuan dengan presiden klub Joan Laporta dan direktus olahraga Deco pada hari Jumat – tepat satu bulan setelah diumumkannya bahwa dia akan tetap di klub.

Mantan gelandang Spanyol Xavi Hernandes mengatakan pada bulan Januari bahwa dia akan meninggalkan Camp Nou, tetapi dai dibujuk untuk tetap tinggal oleh Laporta pada bulan April.

namun komentar Xavi baru baru ini, yang mengungkapkan kesulitan keuangan klub, dikatakan telah membuat marah Laporta.

barcelona mengatakan mereka ingin “berterima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih” sejak menjabat pada tahun 2021.

“Tidak pernah mudah untuk meninggalkan klub dalam hidup anda, tapi saya sangat bangga setelah dua setengah tahun memimpin ruang ganti yang sudah seperti keluarga kedua,” kata Xavi dalam surat terbuka yang diterbitkan di media sosial.

“Mulai hari minggu saya hanya akan menjadi salah satu pendukung Barca lagi, di tribun.

“Karena selama menjadi pemain atau pelatih, saya adalah penggemar berat Barcelona dan saya hanya menginginkan yang terbaik untuk klub dalam hidup dalam hidup saya, yang selalu siap membantu saya.”

Club Catalan mengatakan “Struktur baru” akan dikonfimasi dalam beberapa hari kedepan. dengan Flick akan mengambil alih.

Percakapan dengan pria berusia 59 tahun itu dimulai setidaknya dua bulan lalu dan kesepakatan dengan manajer telah terjalin selama beberapa waktu.

“Dia menganggur sejak dipecat dari Jerman pada September 2023.

Flick, yang menggantikan Joachim Low sebagai bos nasional pada tahun 2021, menjadi manajer Jerman pertama yang dipecat sejak jabatan tersebut diciptakan pada tahun 1926, hanya memenangkan 12 dari 25 pertandingannya sebagai pelatih.

Tugas Flick bersama Jerman terjadi setelah ia membimbing Bayern Munich meraih treble pada tahun 2020, memenangkan Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Penyerang Barcelona Robert Lewandowski, 35, bermain di bawah asuhan Flick di Allianz Arena selama dua musim.

Setelah membawa Barcelona meraih gelar La Liga pada 2022-23, tim asuhan Xavi menunjukkan pertahanan yang mengecewakan untuk meraih gelar mereka musim ini.

Tim Catalan tertinggal 12 poin dari rival sekota Real Madrid, dengan satu pertandingan tersisa di musim ini.

Barcelona tersingkir dari Liga Champions di babak perempat final oleh Paris St-Germain.

Xavi menghabiskan 17 tahun bersama Barcelona sebagai pemain, muncul dari akademi klub La Masia.

Setelah empat tahun bermain untuk klub Qatar Al-Sadd, Xavi pensiun pada 2019 untuk mengambil alih posisi manajer.

Dia kekal di Qatar selama dua musim berikutnya, sebelum menggantikan Ronald Koeman pada November 2021 sebagai bos Barcelona.

Xavi membantu klub meraih gelar La Liga dan Piala Spanyol selama musim penuh pertamanya sebagai pelatih, membuat tim kembali ke Liga Champions.

Bos Sevilla Quique Sanchez Flores mengkritik perlakuan Barcelona terhadap Xavi.

“Saya seharusnya tidak mengatakan ini, tapi betapa buruknya Barcelona memperlakukan para legendanya. Sungguh sebuah pukulan yang buruk,” kata Flores kepada wartawan, Jumat sore.

“Dengan Koeman, dengan Messi, dengan Xavi sekarang – betapa buruknya. Saya berharap klub memperlakukan legenda mereka dengan baik. Itu akan luar biasa. Xavi adalah legenda klub.”

Flores menambahkan dia “meragukan kritik terhadap dirinya [Xavi] benar”.

Barcelona akan menyelesaikan musim ini dengan posisi kedua di LaLiga di belakang juara bertahan Real Madrid dan Xavi akan tetap memimpin pertandingan di Sevilla.

Selama 141 pertandingannya sebagai bos Barcelona, ​​Xavi memenangkan 89 pertandingan – memberinya rasio kemenangan 63%.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *