Rumah Kevin Home Alone Dijual Seharga Rp84 Miliar, Berminat Beli?

Rumah Kevin Home Alone Dijual Seharga Rp84 Miliar, Berminat Beli?
Rumah Kevin Home Alone Dijual Seharga Rp84 Miliar, Berminat Beli?
banner 468x60

Nagabolanews.com – Siapa yang tak mengenal film Home Alone? Film yang sering ditayangkan ulang setiap Natal ini pasti selalu membekas di sebagian besar ingatan orang. Kini, Anda bisa tinggal di rumah yang ditempati Kevin McCallister dengan harga beli Rp84,82 miliar.
Rumah masa kecil Kevin McCallister telah dipasarkan dengan harga US$5,25 juta atau sekitar Rp84,82 miliar (asumsi kurs Rp16.158/US$). Menurut marketplace real estat Zillow, rumah seluas 9.000 kaki persegi itu sebelumnya sempat dijual pada 2012 lalu seharga US$1.585.000 atau sekitar Rp26,61 miliar.

Melalui harga sefantastis itu, Anda dapat memiliki rumah bergaya Georgia yang dibangun pada 1921 dengan lima kamar tidur, enam kamar mandi, hingga banyak ruang yang bisa difungsikan untuk menggelar pesta ala 1990-an.

Tak hanya itu, rumah ini juga dilengkapi oleh dapur gourmet, bak mandi air panas, teater rumah, dan lapangan olahraga dalam ruangan.

“Ini adalah kesempatan untuk memiliki sepotong sejarah sinematik,” kata tim real estat yang menjual rumah tersebut, Dawn McKenna Group, dikutip Rabu (29/5/2024).

“Kesempatan langka untuk memiliki salah satu tempat tinggal paling ikonik dalam budaya pop Amerika,” sambungnya.

Anda tak perlu khawatir jika tertarik membeli rumah legendaris ini. Sebab, rumah yang penuh dengan kenangan masa kecil Kevin itu telah direnovasi dan diperluas pada 2018 lalu. Meskipun demikian, bagian ruang rumah yang paling berkesan dan mudah dikenali tetap dipertahankan.

Menurut Dawn McKenna Group, rumah yang berlokasi di Winnetka, Illinois, Amerika Serikat (AS) ini melambangkan arsitektur klasik di pinggiran Chicago.

Pada 2021 lalu, para penggemar film Home Alone diberi kesempatan untuk menyewa rumah hanya satu malam dengan biaya US$25 atau sekitar Rp404 ribu. Melalui biaya tersebut, para penyewa bebas menikmati pizza Chicago, makaroni, dan keju, seperti yang dimakan Kevin saat ia ditinggal sendirian di rumah.

Sebagai informasi, Home Alone adalah film klasik Natal era 90-an yang dibintangi Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister. Dalam film itu, Kevin adalah anak bungsu berusia delapan tahun yang ditinggal secara tidak sengaja oleh keluarganya selama musim liburan.

Saat keluarga McCallister sedang berlibur di Paris, Prancis, Kevin menikmati kehidupannya sendiri di rumah megah sambil menyantap junk food (makanan siap saji) dan naik kereta menuruni tangga.

Namun, ketika mendengar bahwa pencuri akan mengincar rumahnya, Kevin langsung memasang serangkai jebakan untuk menggagalkan rencana mereka.

Source : CNBC

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *