Shin Tae-Yong Resmi Perpanjang Kontrak

banner 468x60

NagabolaNews Shin Tae-yong bakal dikontrak sampai 2027. PSSI memastikan adanya penyesuaian nilai kontrak pelatih asal Korea Selatan itu.

Kontrak Shin sejatinya habis bulan Juni karena cuma diperpanjang selama enam bulan pada Desember 2023. Saat itu PSSI berjanji akan memberikan kontrak baru jika Shin bisa meloloskan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23 ke babak penyisihan Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Read More
banner 300x250

Dua target itu sukses dipenuhi, termasuk melaju sampai semifinal Piala Asia U-23. Demi memenuhi janji, PSSI pun memastikan akan menambah masa bakti eks Pelatih Korea itu.

Shin berpotensi mendapatkan kenaikan gaji yang diyakini akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kontrak yang baru ini, ya mestinya ada penyesuaian (gaji), bonus, jumlahnya berapa saya kurang paham. Kalau dari kami, sama dengan teman-teman lain yang profesional jika mencapai target pasti ada compliment,” kata Anggota Exco PSSI Vivin Cahyani di Jakarta, Kamis (30/5).

“Kalau soal Shin Tae Yong kami sudah sesuai dengan apa yang dilaksanakan. Respek atas pencapaian beliau, makanya kontrak diperpanjang. Sejauh ini kami melihat target ke depan untuk timnas bisa lolos, karena itu diperpanjang kontrak sampai 2027,” lanjutnya.

Saat ini Shin sedang menyiapkan Timnas Indonesia untuk melakoni sisa dua laga sisa Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Garuda akan menjamu Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Ernando Ari Cs berpeluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia sekaligus mendapatkan tiket otomatis Piala Asia 2027. Saat ini Indonesia menduduki peringkat kedua Grup F dengan raihan tujuh poin dari empat laga.

Indonesia akan mengamankan posisi runner-up jika bisa mengamankan tiga poin dari salah satu laga itu.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *