Musim Perdana Jude Bellingham di Real Madrid

banner 468x60

Nagabola News – Pada musim Perdana nya memperkuat Madrid ini, Bellingham juga mencetak 23 gol dan membantu Los Blancos meraih tiga buah trofi. Tidak sia-sia Real Madrid mengeluarkan uang €100 juta lebih untuk memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund pada awal musim. Sebab, kontribusi yang diberikan oleh gelandang 20 tahun Inggris itu begitu masif.

Madrid berhasil menjuarai Liga Champions 2023/2024. Dalam laga final kontra Dortmund di Wembley, Minggu (2/6/2024), Madrid menang 2-0.

Read More
banner 300x250

Tak ada gol di babak pertama. Kebuntuan baru pecah pada menit 74 setelah sundulan Dani Carvajal dari tendangan sudut Toni Kroos bersarang di gawang Dortmund. Pada menit 83, meneruskan operan Bellingham, Vinicius Junior menegaskan kemenangan Madrid.

Bellingham tak mencetak gol, tapi menyumbang satu assist. Assist tersebut adalah assist-nya yang ke-13 musim ini. Selain 13 assist, pada musim perdananya memperkuat Madrid ini, Bellingham juga mencetak 23 gol dan membantu Los Blancos meraih tiga buah trofi.

Musim Perdana Bellingham di Real Madrid

Tiga musim memperkuat Dortmund, Bellingham mencetak 24 gol dan 25 assist dalam 132 penampilan. Pada awal musim 2023/2024, dia direkrut oleh Madrid.

Musim ini merupakan musim perdana Bellingham di Madrid. Namun, Bellingham langsung menjadi pemain inti, dan dia pun sudah memberikan kontribusi yang fantastis.

Bellingham langsung ‘meledak’ pada musim pertamanya bersama Madrid ini tak lepas dari peran sang pelatih, Carlo Ancelotti. Pria Italia itu memainkan Bellingham sebagai trequartista di belakang penyerang.

Di AC Milan dahulu, Ancelotti punya Kaka. Sekarang, di Madrid, dia punya Bellingham.

Reuni Bellingham dengan Dortmund

Final Liga Champions 2024 di Wembley menjadi ajang reuni Bellingham dengan Dortmund. Dalam laga ini, Bellingham tak bermain seganas biasanya.

Namun, assist untuk gol kedua Madrid tentu merupakan sebuah kontribusi yang tak bisa dibilang kecil.

Bellingham telah menyumbangkan 23 gol dan 13 assist dalam 42 penampilan untuk Madrid di semua kompetisi. Itu meliputi empat gol dan lima assist di Liga Champions musim ini.

Untuk urusan mencetak gol, Bellingham menjadi yang tertajam kedua di skuad Madrid musim ini. Dia cuma kalah satu gol dari Vinicius, yang diberinya assist dalam laga final kontra Dortmund di Wembley.

Bellingham Juara Supercopa, La Liga, dan Liga Champions

Selain 23 gol dan 13 assist, Bellingham juga membantu Madrid meraih tiga trofi juara pada musim perdananya ini. Tiga trofi itu diraih Madrid di Supercopa de Espana, La Liga, dan Liga Champions.

Di final Supercopa, Madrid menang 4-1 atas Barcelona. Madrid menang berkat hattrick Vinicius dan satu gol Rodrygo.

Di La Liga, Madrid merebut gelar dari tangan Barcelona. Madrid mengunci gelar musim ini pada pekan ke-34, atau sebelum leg kedua semifinal Liga Champions kontra Bayern Munchen. Di kompetisi itu, Bellingham berjasa besar dengan 19 gol dan enam assist-nya.

Bellingham kemudian menutup musim dengan trofi Liga Champions.

Bagi Madrid, gelar tahun ini adalah gelar mereka yang ke-15.Bagi Bellingham, gelar tersebut adalah gelar Liga Champions pertamanya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *