Kesalahan Indonesia Ketika Lawan Irak

banner 468x60

NagabolaNews Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024). Shin Tae-yong menyayangkan kesalahan individu para pemain.

Garuda takluk saat menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Gol-gol Irak dicetak oleh Ayman Hussein lewat titik putih dan Ali Jasim.

Read More
banner 300x250

Dalam laga ini, pemain Indonesia kerap melakukan kesalahan individu yang menguntungkan Irak. Penalti yang sukses dikonversi Ayman Hussein berawal dari handball Justin Hubner di 10 menit awal babak kedua.

Petaka terjadi pada menit ke-59 saat Jordi Amat dikartu merah. Pemain Johor Darul Takzim itu menghentikan Zidane Iqbal yang menjadi orang terakhir dalam saat mengejar umpan terobosan.

Indonesia sempat kena hukum penalti lagi setelah kiper Ernando Ari melanggar wonderkid Irak Ali Jasim pada menit ke-74. Beruntung Ayman Hussein kali ini gagal mengonversi penalti.

Tidak berhenti di situ, Ernando kemudian membuat blunder lagi dengan memainkan bola di kotak penalti. Bola direbut Ali Jasim yang kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong untuk membawa Irak unggul 2-0.

Kesalahan Individu

“Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal, kekalahan ini bikin kami harus berusaha lagi,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan seusai laga.

“Meski kami menjalani laga dengan baik, ada beberapa kesalahan individu yang harus kami evaluasi. Semoga kami berkembang lagi ke depannya,” ujarnya menambahkan.

Kekalahan ini membuat Indonesia tidak punya pilihan pada laga selanjutnya melawan Filipina pada 11 Juni. Garuda harus menang untuk mengamankan posisi runner-up Grup F.

Saat ini Indonesia menduduki posisi kedua Grup F dengan raihan tujuh poin hasil dari sekali kalah, sekali imbang, dan dua kali menang. Irak ada di posisi puncak dengan 12 poin, Vietnam di posisi ke-3 dengan tiga angka, dan Filipina di urutan terbawah dengan satu poin.

Itu artinya Indonesia butuh tiga poin tambahan untuk memastikan lolos sebagai runner-up. Sebab raihan posisi maksimal Vietnam adalah sembilan angka jika meraih dua kemenangan pada dua laga sebelumnya.

“Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina,” tutur Shin Tae-yong.

“Dan memang Filipina juga sulit untuk dihadapi. Tetapi para pemain harus bekerja keras, dan hari ini juga sama,” ucapnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *