Sertifikasi Pembangunan Talut dan Pengecoran Jalan Desa Klewor: Langkah Maju dengan Dana Desa 2024

Sertifikasi Pembangunan Talut dan Pengecoran Jalan Desa Klewor: Langkah Maju dengan Dana Desa 2024
Sertifikasi Pembangunan Talut dan Pengecoran Jalan Desa Klewor: Langkah Maju dengan Dana Desa 2024
banner 468x60

Nagabolanews.com – Polres Boyolali Pendampingan Kegiatan sertifikasi pembangunan talut dan pengecoran jalan di Dusun Klewor, Desa Klewor, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali. Pada hari Kamis, 6 Juni 2024, pukul 09.00 WIB hingga selesai, berlangsung

Kegiatan ini mendapat pengawasan dari Kepolisian Sektor Kemusu Bersama Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Kemusu, sebagai bagian pengawasan dalam pelaksanaan program pembangunan yang didanai oleh Dana Desa 2024, bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur desa dan kesejahteraan warga.

Hadir dalam giat, Kasi Ekbang Kecamatan Kemusu Lilis Maryanti, Kepala Desa Klewor Bapak Sudarno, beserta perangkat, Ketua Pelaksana Pembangunan Bapak Sukino, Babinsa Koramil 18 Kemusu Pelda Riya A.P., Bhabinkamtibmas Polsek Kemusu Aipda Eko Sulistyo.

Uraian kegiatan sertifikasi ini mencakup pembangunan talut jalan di Dusun Klewor yang terpusat di dua titik, yaitu RT 01 dan RT 02, sepanjang 171 meter. Proyek ini menggunakan Dana Desa 2024 Desa Klewor dengan total anggaran sebesar Rp 58.000.000,- (lima puluh delapan juta rupiah).

Dalam sambutannya, Kasi Ekobang Kecamatan Kemusu, Lilis Maryanti menyatakan, pentingnya pembangunan infrastruktur desa dalam meningkatkan kualitas hidup warga. “Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga Dusun Klewor, serta mendukung kegiatan ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya.

Kepala Desa Klewor, Bapak Sudarno, juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan proyek ini. “Kami berterima kasih kepada pemerintah dan seluruh masyarakat yang telah mendukung terlaksananya pembangunan talut dan pengecoran jalan ini. Semoga fasilitas yang telah dibangun dapat bermanfaat bagi seluruh warga Desa Klewor,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Kemusu, Aipda Eko Sulistyo, yang turut hadir dalam kegiatan ini, menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur yang baik juga berperan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban desa. “Dengan jalan yang baik, mobilitas aparat keamanan dalam menjaga ketertiban desa juga akan lebih optimal. Kami mengimbau warga untuk selalu menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun bersama,” tuturnya.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur desa, tetapi juga memperkuat sinergi antara aparat, pemerintah desa, dan masyarakat. Dengan infrastruktur yang lebih baik, diharapkan kehidupan warga Desa Klewor semakin sejahtera dan berkembang.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *