Tom Saintfiet Puji Timnas Indonesia

banner 468x60

Nagabola NewsTimnas Indonesia dipuji habis oleh pelatih Filipina, Tom Saintfiet. Level Skuad Garuda disebutnya telah mendekati Jepang, Korea Selatan, dan negara top Asia lainnya.

Sejak makin banyaknya pemain naturalisasi yang berkarier di Eropa, kekuatan Timnas Indonesia meningkat. Skuad Garuda sekarang mampu berbicara banyak di persaingan Asia.

Read More
banner 300x250

Kini, Timnas Indonesia di ambang kelolosan ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Asalkan dapat mengalahkan Filipina pada matchday keenam Grup F.

“Kami tahu bahwa Indonesia adalah kekuatan baru dalam sepak bola Asia. Tim dari Indonesia sangat kuat,” ujar Saintfiet.

Timnas Indonesia Sudah Level Asia

Filipina bakal melawan Timnas Indonesia pada pertandingan terakhir Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Laga itu bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024).

“Saya berasal dari Belgia, saya bekerja di Belanda. Saya tahu banyak pemain. Juga beberapa pemain Belgia seperti Sandy Walsh,” kata Tom Saintfiet.

“Jadi Timnas Indonesia semakin mendekati level Korea Selatan, Jepang dan negara-negara sejenis dalam sepak bola Asia. Kami ingin mencoba mendapatkan hasil yang baik melawan mereka.”

“Tapi kami bukan favorit melawan Timnas Indonesia. Kami memiliki rasa hormat yang besar untuk mereka. Indonesia adalah favorit besar untuk pertandingan tersebut,” ungkap Tom Saintfiet.

Filipina Mencoba untuk Menang

Tom Saintfiet mengakui bahwa Indonesia punya level yang sangat baik untuk saat ini. Meskipun begitu, Saintfiet memastikan bahwa Filipina tidak takut dan berketad untuk meraih kemenangan lawan Indonesia.

“Akan ada stadion yang penuh dengan penggemar fantastis dan kami akan menikmati bermain untuk publik mereka dan itu normal sebagai pelatih,” tutur Tom Saintfiet.

“Kami tidak akan bermain untuk kalah. Kami tidak akan bermain untuk seri. Dan Kami akan mencoba untuk menang tetapi itu akan sangat sulit bagi kami,” imbuhnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *