Sepak bola

3 Berita Bursa Transfer Pemain Selasa 6 Agustus 2024: Oriol Romeu, Niclas Fullkrug, lalu Xavi Simons

Jakarta – Berita bursa pengiriman pada Selasa, 6 Agustus 2024, menampilkan kabar perpindahan pemain pada liga-liga terkemuka Eropa. Ada kabar perihal Oriol Romeu, Niclas Fullkrug, serta Xavi Simons.

Simak rangkumannya: 

Barcelona Pinjamkan Oriol Romeu ke Girona

Klub Kejuaraan Spanyol, Barcelona, resmi meminjamkan gelandang bertahan Oriol Romeu ke Girona. “FC Barcelona dan juga Girona FC telah terjadi mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Oriol Romeu yang digunakan berakhir hingga 30 Juni 2025,” tulis keterangan resmi Barcelona, Selasa.

Oriol Romeu datang ke Barcelona pada bursa pengiriman musim panas lalu dengan status permanen dengan kontrak berdurasi hingga 2027, usai didatangkan dari Girona pasca penampilan yang dimaksud luar biasa pada 2022/23.

Gelandang Catalan yang disebutkan dengan segera masuk pada skuad utama kelompok lalu mengemban peran penting pada awal musim sebagai gelandang bertahan dalam tim. Namun, seiring berjalannya musim, Romeu tampil lebih besar sedikit untuk El Barca lantaran sebagian waktunya digunakan dengan berkutat menghadapi cedera lutut.

Total pada musim 2023/24, pemain berkebangsaan Spanyol yang dimaksud menyebabkan 37 penampilan, 17 sebagai starter untuk FC Barcelona.

Oriol Romeu memang benar tiada masuk ke di skema instruktur anyar Barcelona, Hansi Flick yang digunakan lebih besar kerap memasang para pemain muda didikan La Masia sepanjang tur pramusim Barcelona.

Dengan hengkangnya Romeu, maka Barcelona pada bursa pengiriman musim panas ini total telah lama melepas tujuh pemain diantaranya Sergi Roberto kemudian Marcos Alonso yang mana tiada mendapatkan perpanjangan kontrak.

Lalu Marc Guiu yang digunakan dilepas ke Chelsea, Chadi Riad yang tersebut menuju Real Betis, Estanis Pedrola yang mana dijual ke Sampdoria lalu Sergino Dest yang tersebut memutuskan bergabung ke PSV Eindhoven dengan status bebas transfer.

Fullkrug Tinggalkan Dortmund, Berlabuh di tempat West Ham

Pemain Timnas Jerman Niclas Fullkrug. REUTERS/Molly Darlington

Penyerang Niclas Fullkrug hengkang dari klub Kompetisi Jerman, Borussia Dortmund kemudian resmi berseragam klub Kejuaraan Inggris, West Ham United.

Dalam keterangan resmi West Ham United, Selasa, Penyerang berusia 31 tahun yang dimaksud akan dikontrak selama empat tahun oleh The Hammers dengan pendapatan yang tersebut tak dipublikasikan oleh klub.

“Saya senang berada dalam sini, serta saya tidak ada sabar untuk pergi dari pada lapangan bersatu rekan satu regu baru saya. Saya pikir Kompetisi Premier adalah liga terbaik di dalam dunia, lalu bagi saya ini adalah waktu yang tepat untuk pindah ke Inggris lalu bermain untuk Klub besar seperti West Ham,” kata Niclas Fullkrug.

Penyerang timnas Jerman yang dimaksud tak masuk pada skema instruktur Borussia Dortmund, Nuri Sahin yang mana baru cuma mendatangkan penyerang anyar Serhou Guirassy dari VfB Stuggart.

Fullkrug mengaku bahwa berada dalam skuad West Ham pada waktu ini membuatnya berkemungkinan bisa jadi mendapatkan kesempatan dengan skema yang diterapkan oleh pelatih, Julien Lopetegui.

“Kesempatan untuk bermain dalam bawah ahli (Lopetegui) juga sangat menarik. Gaya bermainnya penting bagi saya, juga saya yakin bahwa di dalam bawahnya saya akan dapat tampil sebaik mungkin, kemudian mencetak berbagai gol,” ujar Fullkrug.

“Saya suka dekat dengan para pendukung, serta saya sangat menantikan untuk bertemu dengan para penggemar West Ham. Saya mempunyai perasaan yang sangat baik pada waktu ini – saya kuat, bugar kemudian bugar – serta saya hanya saja ingin mengundurkan diri dari lalu mulai bermain untuk mereka,” imbuh mantan pemain Werder Bremen tersebut.

Bersama dengan Borussia Dortmund musim lalu, Fullkrug total mencatatkan 46 penampilan juga mencetak 16 gol serta 10 assits di area seluruh kompetisi. Direktur Teknik West Ham, Tim Steidten telah dilakukan lama mengagumi Fullkrug serta telah lama lama memantau perkembangan dari sang pemain.

“Kami senang sudah pernah mengesahkan Niclas. Saya telah dilakukan bekerja dengannya sebelumnya juga saya tahu apa yang dimaksud akan ia bawa terhadap kami pada hal kualitas fisik serta penyelesaiannya, dan juga karakter dan juga mentalitasnya,” ujar Tim Steidten.

PSG Kembali Pinjamkan Xavi Simons ke Leipzig

Pemain Belanda Xavi Simons. REUTERS/Lee Smith

Gelandang bertalenta yang tersebut baru berusia 21 tahun Xavi Simons melanjutkan masa pinjamannya di area klub Kompetisi Jerman Bundesliga, RB Leipzig, selama satu tahun, sekaligus mengecam rumor ketertarikan dari Bayern Munchen.

Dikutip dari AFP, Senin, hal yang dimaksud dikonfirmasi oleh klub Xavi Simons ketika ini, Paris Saint-Germain (PSG).

“Paris Saint-Germain berharap Xavi menjalani musim yang luar biasa dengan RB Leipzig,” tulis PSG di pernyataan resminya.

PSG pun memverifikasi bahwa peminjaman yang disebutkan tanpa opsi untuk membeli.

Penampilan impresif Xavi Simons dalam Bundesliga musim 2023-2024 menimbulkan beberapa klub Eropa tertarik untuk merekrutnya.

Pada periode itu, pesepak bola selama Belanda yang disebutkan melesakkan delapan gol juga 13 assist ketika bermain pada 32 pertandingan Bundesliga.

Pada Juli 2024, Direktur Olahraga Bayern Muenchen Max Eberl sempat memuji Simons serta menyatakan bahwa klubnya akan mencoba segala cara untuk mendatangkannya.

Xavi Simons bergabung dengan PSG pada tahun 2019 tetapi cuma bermain tujuh kali di area Kejuaraan Prancis. Dia juga pernah merumput selama satu musim pada kelompok Kompetisi Belanda PSV Eindhoven.

Related Articles

Back to top button