teknologi

4 Cara Mengeluarkan Air dari iPhone, Lengkap dengan Tips Mengeringkannya

JAKARTA – Cara mengeluarkan air dari iPhone ini perlu diketahui oleh para penggunanya. Sebab, apabila perangkat Apple ini terkena air kemungkinan performanya akan menurun.

Lebih parahnya, air yang mana masuk ke iPhone ini akan mengganggu fungsi lalu fitur. Jika sudah ada di dalam situasi itu maka pengguna iPhone perlu mengeluarkan air atau mengeringkan hpnya terlebih dahulu.

Dalam laman support Apple, sebagian besar perangkat iPhone sudah ada dilengkapi dengan Liquid Contact Indicator (LCI). Ini adalah adalah fasilitas untuk mengidentifikasi apakah iPhone mengandung air didalamnya atau tidak.

Perlu dicatat apabila fasilitas ini tidak ada tertanam pada semua jenis iPhone, belaka iPhone terbaru yang mana rilis dalam sekitar tahun 2022 sekadar yang memilikinya.

4 Cara Mengeluarkan Air dari iPhone

1. Water Eject

– Buka menu Setting
– Pilih Shortcuts juga aktifkan Allow Untrusted Shortcuts
– Kemudian download shortcut Water Eject pada link ini kemudian tambahkan ke iPhone
– Scroll hingga ke bawah halaman juga pilih “Add Shortcut” yang terbuka
– Klik tombol Add Untrusted Shortcut
– Sekarang pengguna dapat membuka perangkat lunak Shortcut juga pergi ke tab My Shortcut
– Klik Water Eject
– Pilih “Begin” dari menu yang muncul
– Fitur Water Eject akan melaksanakan tugasnya mengeluarkan air dari speaker.

2. Gravitasi

Bisa dibilang apabila cara ini adalah yang mana termudah untuk dilakukan. Pertama-tama posisikan iPhone ke bawah juga ketuk-ketuk iPhone dari berbagai sisi. Cara ini akan memproduksi air yang digunakan terjebak di area speaker jatuh ke bawah.

Namun cara ini memang benar kurang efektif dan juga masih mempunyai kemungkinan jikalau iPhone masih cukup basah di dalam bagian dalam.

3. Website

– Pertama, bukalah website www.szynalski.com/tone-generator
– Pilih tingkat kejadian serta masukan 165Hz
– Klik tombol Play untuk memulai suara
– Suara ini akan mengeluarkan air yang mana terjebak di dalam iPhone

4. Program di dalam App Store

Ada beberapa perangkat lunak yang dimaksud dapat membantu pengguna mengeluarkan air yang digunakan ada pada pada iPhone. Salah satunya adalah Sonic.
– Unduh program Sonic
– Jika sudah, pilih tingkat kejadian pernyataan untuk dimainkan melalui speaker
– Konsumen dapat menggunakan jumlah kali 165Hz – Frekuensi pengumuman ini yang dimaksud akan mengeluarkan air dari speaker
– Setelah memilih frekuensi, klik Play
– Setelah air keluar, klik Stop untuk menghentikan suara.

Tips Mengeringkan iPhone

Terdapat beberapa tips untuk mengeringkan iPhone ini. Satu hal yang tersebut perlu dicatat adalah jangan mengeringkan iPhone menggunakan beras akibat dapat menyebabkan masuknya partikel kecil dari beras yang digunakan mengakibatkan kehancuran pada iPhone.

Jangan mengeringkan iPhone menggunakan sumber panas eksternal atau udara kompresi. Jangan juga memasukkan benda asing, seperti batang berkapas atau tisu handuk, ke pada konektor iPhone. Cukup mengeringkan iPhone dengan beberapa caradiatassaja.

Related Articles

Back to top button