teknologi

5 Cara Menghapus Memori Penuh pada HP Poco, Gampang Banget!

JAKARTA – Cara menghapus memori penuh di area HP Poco dapat diadakan dengan mudah. User bisa jadi mencoba mengosongkan sebagian ruang penyimpanan dengan menghapus file atau perangkat lunak tak terpakai pada perangkat.

Pada smartphone modern, produsen biasa membekali perangkatnya dengan memori internal yang digunakan besar. Namun, tetap memperlihatkan hanya di pemakaian sebagian pengguna masih mengalami kesulitan seperti penyimpanan penuh.

Meski terbilang sepele, hambatan yang dimaksud tiada boleh dibiarkan begitu saja. Jika sampai memori internal penuh, kinerja perangkat dapat terganggu pada waktu digunakan.

Kondisi memori internal penuh umumnya terjadi pada hampir seluruh ponsel android, termasuk Poco. Namun, Anda tak perlu khawatir oleh sebab itu permasalahan yang disebutkan sebenarnya sanggup diatasi. Simak ulasannya berikut.

Cara Menghapus Memori Penuh di area HP Poco

1. Membersihkan Cache

Kondisi cache yang menumpuk pada HP Poco bisa saja membebani memori internal. Untuk itu, pengguna tidak ada boleh perlu membersihkannya secara rutin.

Caranya cukup mudah. Konsumen Poco dapat menggunakan program bawaan perangkatnya untuk membersihkan cache yang mana bersarang.

Jika dirasa masih kurang yakin, Anda dapat mengunduh perangkat lunak pembersih cache lain dalam Play Store. Cari yang dimaksud memiliki rating tinggi atau setidaknya cukup terkenal.

2. Bersihkan Informasi Media Massa Aplikasi

Pada penyelenggaraan aplikasi, perangkat juga akan menyimpan data-data baru setiap harinya. Kondisi ini juga memengaruhi ruang penyimpanan yang semakin sempit.

Sebagai solusi, Anda dapat menghapus data media dari program yang mana terpasang. Misalnya WhatsApp. Berikut caranya:

-Buka File Manager dalam perangkat
-Cari folder WhatsApp
-Jika sudah, masuk ke folder ‘Media’
-Pada folder tersebut, akan muncul berbagai kategori data yang mana tersimpan, seperti gambar, audio, video hingga dokumen
-Cari lalu pilih file yang bukan penting, lalu hapus.
-Selesai.

3. Hapus Aplikasi Berukuran Besar

Aplikasi edit video, fotografi hingga game berbasis online memiliki ukuran yang besar. Selain ukuran aplikasinya, data-data yang digunakan termasuk di tempat dalamnya juga akan semakin memenuhi penyimpanan.

Saat memori HP Poco penuh, pengguna bisa saja mencoba untuk menghapus aplikasi mobile yang tersebut berukuran besar. Jika tidaklah memungkinkan, uninstal aplikasi mobile lain yang tersebut kemungkinan besar jarang digunakan agar ruang penyimpanan sedikit lega.

4. Kurangi Penyimpanan Foto juga Video

File seperti foto serta video dari kamera perangkat biasanya miliki ukuran besar. Terlebih bagi pengguna yang tersebut kerap berfoto, hasil-hasilnya akan memenuhi ruang penyimpanan secara signifikan.

Sebagai solusi, pastikan untuk mengempiskan file seperti foto dan juga video di dalam perangkat. Jika ingin menyimpannya lebih banyak lama, simpanlah dalam cloud seperti Google Photos atau Dropbox.

5. Pindahkan Informasi Penting ke Komputer/Laptop

Apabila perangkat menyimpan berbagai file penting yang bukan memungkinkan untuk dihapus, Anda dapat memindahkannya ke media lain. Misal, seperti laptop atau komputer.

Itulah beberapa cara menghapus memori penuh di dalam HP Poco. Semogabermanfaat.

Related Articles

Back to top button