Sepak bola

Andre Onana Peringatkan Fans Manchester United, Gaya Bermainnya Akan Lebih Berisiko Musim Depan

Jakarta – Andre Onana sudah memberi tahu penggemar Manchester United bahwa dirinya akan bermain dengan lebih banyak berisiko musim depan. Penjaga gawang berusia 28 tahun ini berharap penampilannya semakin konsisten pasca beradaptasi selama semusim. 

Musim pertamanya dengan Setan Merah, Onana yang mana didatangkan dari Inter Milan, terkadang bermasalah dengan upayanya bermain dari belakang. Namun, ia bukan akan mengubah gaya bermainnya. Ia pun mengingatkan fans Manchester United untuk bersiap menyaksikan sepak bola berisiko tinggi. 

“Itulah yang mana akan Anda lihat musim ini dikarenakan saya akan mengambil sejumlah risiko,” kata Onana, “Saya telah memberi tahu Anda sebelumnya. Bersiaplah sebab ini akan terjadi musim ini, percayalah. Saya akan tambahan menikmatinya ketika musim dimulai.”

Pelatih kiper Jelle ten Rouwelaar didatangkan dari Ajak untuk menggantikan Richard Hartis, sebagai bagian dari perombakan staf ahli Erik ten Hag musim panas ini. Dia ditugasi untuk membantu pasukan merancang pertahanan dari belakang, yang dimaksud menjadi bagian penting dari filosofi Ten Hag juga salah satu alasan Onana direkrut menggantikan mantan pemain nomor 1 David de Gea setahun lalu. 

“Tim-tim terbaik di tempat dunia mengambil risiko,” ujar kiper berkebangsaan Kamerun ini. “Membangun pertahanan dari belakang, mengenali berbagai hal, situasi, pada waktu lawan menyerang satu lawan satu, atau ketika dia menekan dengan tiga atau empat pemain, mengenali bahwa kami mendominasi tekanan apabila itu adalah pemian No.9 atau No. 11.”

Bagi Onana, penting untuk mengetahui hal-hal seperti itu lalu menciptakan tindakan terbaik bagi tim. “Saya akan mengambil sejumlah tanggung jawab kemudian saya berpikir saya sangat kuat untuk menanggung semuanya, bukan? Saya rasa musim ini akan menyenangkan.”

Penampilannya dengan Manchester United pada tahun pertamanya musim lalu pasang surut. Ia mencatatkan banyak penyelamatan mengesankan, tetapi juga melakukan rangkaian kesalahan, khususnya di dalam Kejuaraan Champions ketika Setan Merah tersingkit di tempat sesi penyisihan grup.

Onana menegaskan dirinya siap menghadapi kritik yang digunakan ditujukan kepadaya. Menurut dia, sebagai pemain Manchester United hal itu adalah wajar. 

“Kami di tempat di tempat ini untuk itu serta saya datang ke di tempat ini sebagai penjaga gawang terbaik di tempat dunia, wajar sekadar mereka bersikap keras untuk saya lantaran merek berharap banyak dari saya tetapi pada ketika yang mana sebanding merekan juga memberi saya berbagai cinta.”

Ia meyakini bahwa yang dimaksud dibutuhkan cuma menyeimbangkannya. Menurut dia, kritik yang datang terkadang baik akibat itu akan membuatnya mengawasi kembali apa yang tersebut tidak ada baik. “Jadi bagi saya, saya menanggapinya dengan positif.”

Manchester United menjalani lima pertandingan pramusim dengan catatan dua kemenangan berhadapan dengan Rangers kemudian Real Betis, dan juga tiga kekalahan dari Rosenborg, Arsenal, dan juga Liverpool. 

Kini, kelompok asuhan Erik ten Hag bersiap untuk menghadapi Manchester City pada pertandingan final FA Community Shield di dalam Stadion Wembley, London, Sabtu, 10 Agustus mendatang. Duel dijadwalkan mulai 21.00 WIB. 

Setelah laga tersebut, Manchester United akan mengawali kiprahnya pada Turnamen Inggris dengan menjamu Klub sepak bola Fulham pada Hari Sabtu pekan berikutnya, 17 Agustus, 02.00 WIB. 

ESPN

Related Articles

Back to top button