Sepak bola

Jelang Laga Awal Persib Bandung pada Kompetisi 1 2024-2025, Bojan Hodak Pastikan Timnya Akan Bekerja Keras di tempat Tiap Laga

Jakarta – Persib Bandung berada dalam bersiap untuk menghadapi laga perdana Turnamen 1 2024-2025. Tim juara musim lalu ini akan menjamu PSBS Biak Numfor, regu pemasaran yang menjadi juara Turnamen 2 musim lalu, di tempat Stadion Si Jalak Harupat Soreang pada Jumat, 9 Agustus 2024, dengan jadwal kick-off 19.00 WIB.

Menjelang laga perdana dalam Turnamen 1 musim ini, ahli Bojan Hodak menekankan target kemenangan di tempat setiap laga untuk mewujudkan target yang lebih besar tinggi, yakni mempertahankan gelar kejuaraan juara. Juru taktik dengan syarat Kroasia itu mengakui itu bukanlah hal mudah. Namun, ia meyakinkan timnya akan bekerja keras di tempat setiap pertandingan. 

“Target kita adalah selalu untuk menang. Trofi bisa jadi diraih apabila kelompok terus-menerus berjuang mencoba untuk menang,” kata Bojan seperti diambil dari laman resmi klub, Rabu, 7 Agustus 2024.

“Tentu hanya ini bukan mudah lantaran semuanya punya target yang sama. Jadi kami menatap laga demi laga,” ujar Bojan yang mana sukses membimbing kelompok berjuluk Maung Bandung itu finis empat besar pada reguler series kemudian menjadi juara di tempat championship series musim lalu.

Bojan menyakini bahwa mempertahankan gelar kejuaraan juara lebih tinggi susah dibandingkan meraihnya. Karena itu, pria yang dimaksud dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Turnamen 1 musim 2023-2024 itu menghadirkan semua bekerja keras di setiap laga.

“Semuanya (peserta Turnamen 1) akan berjuang tambahan keras dua kali lipat ketika bertemu dengan kami. Tapi kami harus menatap laga demi laga juga meraih hasil terbaik di dalam setiap pertandingan,” ujarnya. 

Sebelumnya, penyerang Persib, David Da Silva yang tersebut menjadi top skor musim lalu, mengungkapkan timnya memiliki waktu lebih tinggi berbagai untuk mempersiapkan diri menghadapi Kompetisi 1 pasca gagal maju ke semifinal Piala Presiden 2024. 

“Kami semua berkonsentrasi persiapan serta lebih banyak memperhatikan kebugaran kami. Saya rasa ini menjadi poin yang digunakan bagus bagi kami untuk mempersiapkan diri agar berada pada kondisi seratus persen dalam liga,” kata striker jika Brasil tersebut, Kamis 1 Agustus 2024, seperti dikutipkan dari laman resmi klub.

“Saya rasa kami punya catatan evaluasi yang tersebut bagus. Kami tersingkir dari Piala Presiden, tapi poin bagusnya kami sekarang ini punya waktu lebih lanjut banyak untuk persiapan,” ucapnya.

Kompetisi sepak bola Kompetisi 1 musim 2024-2025 akan kembali dilakukan dengan format lama, yakni tak ada lagi tambahan championship series. Karena itu, kelompok teratas di area akhir musim akan segera menjadi juara, tiada lagi ada pertandingan berkompetisi merebut penghargaan untuk empat kelompok teratas. 

Related Articles

Back to top button