Sepak bola

Elkan Baggott Resmi Bergabung ke Klub Blackpool FC dengan Status Pinjaman

TEMPO.CO, Ibukota – Pemain bertahan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi bergabung ke klub Blackpool FC pada Senin, 5 Agustus 2024. Blackpool FC sudah pernah mengumumkan kedatangan Elkan Baggott melalui situs resmi klub kelompok League One atau level ketiga sepak bola Inggris ini.

Elkan bergabung ke Blackpool dengan status pinjaman dari klub Kompetisi Inggris, Ipswich Town. Bek berusia 21 tahun ini akan bermain di dalam Blackpool untuk satu musim 2024-2025. Ia dipinjamkan Ipswich Town pasca musim lalu ia juga dipinjamkan ke klub League One, Bristol Rovers.

“Blakcpool Football Club sangat senang mengumumkan Elkan Baggott telah lama bergabung untuk satu musim. Pemain 21 tahun ini bergabung dari klub Turnamen Inggris, Ipswich Town lalu tampil mengesankan di tempat paruh kedua musim lalu ketika di tempat Bristol Rovers,” demikian pertanyaan dari Blackpool FC masalah kedatangan Elkan Baggott.

Dalam pengumuman yang dimaksud juga disebutkan bahwa Elkan Baggott, yang tersebut telah menjalani 24 laga bersatu Timnas Indonesia, merupakan tipikal bek muda yang tersebut mempunyai kemungkinan besar. “Pemain dengan postur yang mana tinggi (1,96 meter), tipikal pemimpin, dengan fisik yang kuat, akan menjadi pemain yang tersebut menjaga pertahanan Blackpool pada musim baru ini.”

Elkan mengaku sangat senang dirinya dapat bergabung ke Blackpool meskipun meninggalkan Ipswich Town yang tersebut bermain di area Kompetisi Inggris, kasta tertinggi sepak bola Inggris. “Saya merasa sangat senang akhirnya bisa saja bergabung ke sini, saya bersemangat untuk memainkan peran saya dan juga berharap meraih sukses pada musim ini bersatu Blackpool,” kata dia.

Elkan Baggott lahir di dalam Thailand namun mempunyai darah Indonesia. Ia telah terjadi meningkatkan kekuatan regu senior Ipswich Town sejak 2020 pasca memulai kariernya dalam regu muda klub ini pada 2016 silam.

Ia dipinjamkan ke beberapa klub seperti King’s Lynn Town, Gillingham, Cheltenhamn Town, hingga Briston Rovers. Terwujud Ipswich Town pemasaran ke Turnamen Inggris musim ini sempat membuka peluangnya untuk bermain di dalam Premier League. Namun, Elkan kembali dipinjamkan.

Namun, dengan usianya yang dimaksud masih 21 tahun, Elkan Baggott tetap memperlihatkan optimistis serta berfokus untuk memberikan yang digunakan terbaik di tempat Blackpool dalam bawah asuhan pembimbing Neil Critchley. “Saya siap menatap musim baru juga tidaklah sabar untuk segera memulainya,” kata dia.

Pilihan Editor: PSSI Tetap Jalin Komunikasi dengan Elkan Baggott, Berpeluang Main di tempat Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026?

Related Articles

Back to top button