Sepak bola

Duel Arsenal vs Wolves dalam Pembuka Kejuaraan Inggris, Mikel Arteta Bicara Prospek Juara Musim Hal ini

Jakarta – Arsenal akan menghadapi Wolverhampton Wanderes atau Wolves pada pekan pertama Kompetisi Inggris 2024-2025 dalam Stadion Emirates pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Pelatih The Gunners Mikel Arteta menyatakan bahwa Arsenal harus naik ke level lain apabila ingin mengungguli Premier League pasca gagal pada dua musim terakhir.

Arsenal mengakhiri musim lalu dengan 89 poin lalu mencetak lebih besar banyak gol juga kebobolan lebih banyak sedikit dibandingkan musim sebelumnya. Tetapi, sekali lagi, Arsenal menjadi runner-up dalam belakang Manchester City.

“Kami harus pecahkan lebih lanjut sejumlah rekor lalu meraih tambahan banyak poin, itu telah pasti. Itu tidak ada akan cukup (level musim lalu). Dengan level yang digunakan kami hadapi, serta setiap musim semakin sulit, kami harus meningkatkannya lagi,” kata Arteta ketika ditanya apa yang perlu dijalankan Arsenal musim ini untuk meraih kemenangan gelar, dikutipkan dari Reuters.

Arsenal, musim lalu, diperkirakan akan mengakhiri dominasi Manchester City kemudian mengurangi regu asuhan Pep Guardiola meraih kemenangan gelar kejuaraan kelima berturut-turut. “Para pemain menyatakan untuk saya bahwa kami akan melakukannya, kami menginginkan lebih, kami tak akan berhenti pada di lokasi ini kemudian kami menginginkan lebih lanjut banyak lagi,” kata Arteta.

Pemain bertahan baru Riccardo Calafiori melakukan debutnya melawan Wolves. Sementara itu, bek sayap Belanda Jurrien Timber juga tersedia untuk klub London Utara pasca absen hampir setahun akibat cedera lutut. Arsenal tidak ada akan diperkuat bek Takehiro Tomiyasu dan juga Kieran Tierney.

Manajer Wolves Gary O’Neil harus berurusan dengan perdagangan dua pemain pada musim panas. Pemain sayap Pedro Neto pergi ke Chelsea kemudian bek Max Kilman ke West Ham United. “Kami telah mengetahui sejak awal bahwa Max kemudian Pedro akan hengkang pada jendela pemindahan ini. Kami telah lama bekerja sangat keras di mengidentifikasi apa yang digunakan akan terjadi setelahnya, lalu hal yang dimaksud pada masa kini sedang dikerjakan,” kata dia.

“Fokus saya belaka pada pemain yang digunakan saya miliki, merancang lalu bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal dari merekan serta memberi mereka itu kesempatan terbaik untuk menunjukkan siapa mereka,” ujar O’Neil. 

Related Articles

Back to top button