Sepak bola

Kembali Melakukan Pertemuan Arema FC di area Kompetisi 1 Usai Dikalahkan pada Final Piala Presiden 2024, Borneo FC Usung Tekad Balas Dendam

Jakarta – Borneo FC akan menghadapi Arema FC pada pekan kedua Kompetisi 1 2024-2025 pada Sabtu, 17 Agustus. Sebelumnya kedua kelompok berhadapan pada final Piala Presiden 2024 pada awal bulan ini, di tempat mana regu berjuluk Pesut Etam gagal meraih penghargaan juara kompetisi pramusim itu sebab kalah adu penalti. 

Di laga final yang dimaksud dilakukan di tempat Stadion Manahan pada 4 Agustus lalu, Borneo kalah penalti 4-5. Pertarungan berlanjut ke adu penalti pasca laga berakhir imbang 1-1. Kini kurang dari dua pekan, dia akan berlaga lagi. Kali ini, pertandingan kedua regu akan berlangsung dalam Stadion Soepriadi, Pusat Kota Blitar, Jawa Timur. 

Menjelang pertandingan, pembimbing Borneo FC Pieter Huistra menyatakan anak asuhnya telah siap memberikan perlawanan terhadap skuad Singo Edan. 

“Pertandingan kemarin kami kalah, suatu pertandingan ada yang tersebut menang dan juga bisa saja kalah juga tetapi situasi sekarang berbeda oleh sebab itu kami sudah ada belajar lalu terus mempersiapkan diri,” kata Huistra pada waktu sesi konferensi pers dalam Perkotaan Blitar, Jumat, 16 Agustus 2024.

Menurut dia,  kondisi skuad asuhannya pada waktu ini sangat lebih lanjut siap ketimbang berlaga pada Piala Presiden 2024. Apalagi, lanjut dia, dalam pekan pertama pasukan berjuluk Pesut Etam mampu meraih tiga poin setelahnya menghentikan perlawanan Semen Padang dengan skor 3-1.

Ia meganggap kekalahan di area final Piala Presiden merupakan pelajaran berharga. Karena itu, kemenangan menjadi target mutlak yang digunakan ingin dicapai. “Kami telah melakukan persiapan untuk pertandingan besok, kondisi bagus dan juga semoga hasilnya juga bagus,” ujarnya.

Menyinggung kekuatan lawan yang dimaksud dihadapi, ahli dengan syarat Belanda itu mengungkapkan Arema FC memunyai materi pemain berkualitas yang serupa dengan yang tersebut dimiliki Borneo FC. Karena itu, ia diperkirakan laga melawan kelompok berjuluk Singo Edan itu akan menyuguhkan tontonan menarik bagi para suporter.

“Besok jadi pertandingan menarik, kami sudah ada mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan besok,” ucap dia.

Pemain Borneo FC Ronaldo Rodrigues de Souza menyatakan satu-satunya tujuan merekan datang ke Blitar untuk meraih kemenangan kedua pada awal Kejuaraan 1 musim ini. Pemain belakang berpaspor Brasil ini menambahkan seluruh pemain pada timnya sudah ada fokus dan juga tak sabar melakoni laga menghadapi Arema FC.

“Tim ini adalah kelompok yang dimaksud bagus, kami harus berkonsentrasi supaya bisa saja menang sebagai hasil yang digunakan maksimal besok,” ucap pemain 26 tahun itu.

Borneo FC saat ini berada di area urutan keenam klasemen sementara Kejuaraan 1 dengan mengoleksi tiga poin dari hasil satu kemenangan. Sedangkan, Arema FC bertengger sikap ke-10 setelahnya pada laga perdana ditahan imbang 0-0 oleh Dewa United.

Untuk laga Arema FC vs Borneo FC pada pertandingan kedua Kejuaraan 1 2024-2025 pada Hari Sabtu pekan ini dijadwalkan mulai 15.30 WIB.

Related Articles

Back to top button