Sepak bola

Viral, Jay Idzes Bikin Morata Terjungkal ketika AC Milan Bentrok Venezia

MILAN – Bek Timnas Indonesia , Jay Idzes bermain penuh pada waktu Venezia digulung AC Milan 0-4. Meski kalah telak, Jay mencatatkan statistik cukup baik di pertandingan itu. Momen dirinya menjatuhkan Alvaro Morata juga menyebar dalam media sosial.

Venezia dihajar AC Milan 0-4 dalam pekan keempat Turnamen Italia 2024-2025. Laga itu dilakukan pada San Siro, Milan, Italia pada Akhir Pekan (15/9/2024) dini hari WIB.

Rossoneri -julukan AC Milan- yang mana bermain beringas dengan segera membukukan dua gol dalam 20 menit pertandingan fase pertama. Adalah Theo Hernandez (2′) dan juga Youssouf Fofana (16′) yang mengukir dua gol pertama untuk AC Milan.

Tak lama berselang, Cristian Pulisic (25′ (P)), juga Tammy Abraham (29′ (P)) masing-masing menyumbang gol lewat penalti. I Lagunari -julukan Venezia- sejatinya mampu mencetak gol pada menit ke-70.

Namun, gol itu dianulir dikarenakan Nicolussi Caviglia terlebih dahulu melalukan pelanggaran keras. Dia kemudian mendapatkan kartu ikterus kedua. Venezia yang dimaksud bermain dengan 10 orang sejak menit 73 tak bisa jadi berbuat berbagai hingga menelan kekalahan 0-4.

Dalam laga tersebut, Jay bermain penuh tak tergantikan sepanjang pertandingan. Bisa dibilang, ia bek yang digunakan paling lumayan di area antara empat pemain lainnya.

Menurut catatan Sofascore, Jay berhasil membukukan lima sapuan dan juga satu tekel bersih. Dia juga sukses mengungguli satu dari tiga duel, dan juga satu dari dua kali percobaan duel udara.

Sayangnya, Jay banyak kehilangan sikap di pertandingan tersebut. Meski begitu, pemain berusia 24 tahun itu juga sempat membantu skema permainan ofensif I Lagunari.

Dia berhasil mencatatkan 88 persen umpan akurat, plus satu umpan kunci ke pertahanan Rossoneri. Pada akhirnya, Jay pun mendapat nilai 6,1 dari Sofascore.

Di media sosial, momen Jay Idzes menjatuhkan Alvaro Morata merebak di tempat media sosial. Dalam cuplikan video yang dimaksud beredar, terlihat bek sekaligus kapten Timnas Indonesia itu mengungguli bola pada waktu berduel dengan Morata.

“Morata terjungkal. Can’t pass bang Jay Idzes” tulis individu netizen pada akun X.

Kekalahan ini menimbulkan Venezia gagal meraih kemenangan perdana pada Kompetisi Italia 2024-2025. Selanjutnya, Venezia akan bersua dengan Genoa di tempat Pier Luigi Penzo Stadium, Venice, Italia pada Hari Sabtu (21/9/2024) mendatang.

Related Articles

Back to top button