Sepak bola

Berkas Naturalisasi Mees Hilgers kemudian Eliano Reijnders Disetujui Jokowi

JAKARTA – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) telah dilakukan mengesahkan berkas naturalisasi Mees Hilgers dan juga Eliano Reijnders. Hal itu disampaikan Menteri Pemuda juga Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Sebelumnya, Mees lalu Eliano sudah berkunjung ke Ibukota Indonesia untuk melengkapi pemberkasan naturalisasi, pada pekan lalu. Kedua pemain itu diproyeksikan untuk menguatkan Timnas Indonesia di putaran ketiga Piala Bumi 2026 zona Asia.

Dito menyampaikan proses kedua pemain itu terus berjalan lancar sampai di dalam meja Presiden. Jika tidaklah menemui kendala di tempat DPR, proses kepindahan Mees dan juga Eliano dapat segera rampung guna menguatkan Timnas Indonesia pada turnamen tersebut.

“Alhamdulillah, untuk naturalisasi kemarin sudah ada ditandatangani oleh Bapak Presiden. Dari Bapak Presiden harusnya surat itu sudah ada masuk dikirim mungkin saja hari ini ke DPR,” kata Dito di area DPR RI, Kamis (12/9/2024).

“Kami akan memantau. Kebetulan kami raker dalam DPR. Mungkin pasca ini saya coba cek-cek ke pimpinan DPR apakah telah disposisi atau belum,” tambahnya.

Kendati demikian, politisi partai Golkar itu sejauh ini belum mendapat informasi kapan rapat dengar pendapat (RDP) mengenai naturalisasi Mees juga Eliano. Namun, ia akan berupaya proses naturalisasi pemain itu sudah ada selesai pada Oktober 2024.

“Yang pasti saya yakin semangatnya identik juga. Selama ini kawan-kawan senior-senior DPR juga selalu proaktif membantu kami di area olahraga,” katanya.

“Kami berusaha mencapai itu mampu dalam Oktober. Akan tetapi, targetnya ini pasti satu Oktober ada peralihan kepemimpinan di tempat DPR. Semoga ini nanti semangatnya masih sama,” sambungnya.

Related Articles

Back to top button