Sepak bola

Waktu senja Hal ini dalam iNews Waktu 22.00 WIB, Hasrat Indonesia Habisi Australia Dilanjutkan China vs Arab di tempat Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia

JAKARTA – Kompetisi seru akan tersaji antara Timnas Merah Putih berhadapan dengan Timnas Australia pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia Ronde 3. Indonesia, di tempat bawah arahan instruktur Shin Tae Yong, siap menghadapi Australia yang dipimpin oleh Graham Arnold.

Laga ini menjadi momen penting bagi penggemar sepak bola Indonesia untuk menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia melawan salah satu kelompok terkuat pada Asia, Australia. Bentrok antara Indonesia juga Australia menyedot sejumlah perhatian.

Pasalnya Laga ini sekaligus menandai rapat ke-20 antara Indonesia lalu Australia sepanjang sejarah sepak bola kedua negara. Jika dilihat dari rekor konferensi sebelumnya, Australia jelas lebih banyak unggul kemudian mendominasi.

Dari 19 kali konferensi sebelumnya, Australia mencatatkan kemenangan yang sangat dominan menghadapi Indonesia. Namun, di sejarah pertemuan tersebut, ada satu kemenangan yang sangat berarti bagi Indonesia.

Kemenangan satu-satunya yang mana pernah diraih oleh Timnas Indonesia melawan Australia terjadi pada 30 Agustus 1981. Kala itu, kedua regu bertemu di tempat Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia. Indonesia berhasil mengalahkan Australia dengan skor tipis 1-0. Kejayaan yang disebutkan menjadi momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia.

Tak hanya sekali duel Australia kemudian Indonesia. Waktu senja ini juga akan dilanjutkan laga seru antara China vs Arab Saudi pada matchday kedua Grup C sesi Kualifikasi Piala Bumi 2026 di area Stadion Dalian Suoyuwan. Kompetisi kedua negara ini juga sangat menarik juga wajib ditonton.

Penasaran bagaimana keseruan pertandingan kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia? Jangan lewatkan Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia Waktu senja Ini, Australia vs Indonesia pukul 22.00 WIB, dilanjutkan pertemuan antara China vs Arab pukul 00.00 dini hari belaka di dalam iNews Premium Sports.

Related Articles

Back to top button