Sepak bola

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Pilih Mainkan Wahyu Prasetyo ketimbang Asnawi Mangkualam

Shin Tae-yong membeberkan alasan memainkan Wahyu Prasetyo ketimbang Asnawi Mangkualam ketika Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Australia dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam. Dia menuturkan kebijakan itu diadakan lantaran ia ingin Skuad Garuda bermain lebih tinggi bertahan.

Pada pertandingan kedua Grup C putaran Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia, penggemar merasa terkejut pada waktu Shin Tae-yong menarik Sandy Walsh serta menggantikannya dengan Wahyu Prasetyo pada menit 86.

Padahal, di dalam bangku cadangan masih ada Asnawi. Terkait hal itu, Shin Tae-yong menyatakan kalau pilihan itu sejatinya merupakan pilihan yang dimaksud sulit. Juru taktik jika Korea Selatan itu harus melakukan kebijakan itu dikarenakan ia ingin menguatkan lini pertahanan Timnas Indonesia agar tiada kecolongan di tempat menit-menit akhir.


“Sebagai pembimbing kepala, setiap pada waktu saya harus menghasilkan langkah yang tersebut sulit. Meskipun saya sudah ada mempersiapkan berbagai hal, terkadang saya perlu menghasilkan langkah yang tersebut tambahan baik berdasarkan situasi yang mana terjadi,” tutur Shin Tae-yong.

“Saya memilih Wahyu daripada Asnawi sebab saya memilih untuk tambahan bertahan,” beber dia.

Hasil imbang kontra Australia menghasilkan Timnas Indonesia mengoleksi dua poin juga tetap saja berada pada urutan empat pada klasemen sementara Grup C. Sementara Australia, ada pada urutan lima dengan satu poin.

Timnas Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangannya pada bulan Oktober mendatang. Mereka akan melakoni dua laga tandang dengan melawan Bahrain kemudian China.

Sesuai jadwal yang digunakan ada, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain di dalam Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024. Setelah itu, lanjut melawat ke China di dalam Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024 mendatang.

Related Articles

Back to top button