teknologi

4 Ponsel Pixel Google, Ini adalah Spesifikasi juga Harganya

JAKARTA – Google merilis empat smartphone rangkaian Pixel berbasis Kecerdasan Buatan (artificial intelligent).Keempat perangkat dibanderol mulai dari 799 hingga 1.749 Poundsterling atau setara Rp16 jt hingga Rp35 juta.

Laman Daily Mail melamair, Rabu (14/8/2024) semua perangkat terbaru dari Google didukung oleh ciri Artificial Intelligence terbaru bawaan lalu chip yang tersebut lebih lanjut kuat. Ponsel-ponsel ini pun mampu melakukan berbagai hal, mulai dari memproduksi resep berdasarkan bahan-bahan di tempat lemari es hingga menambahkan orang ke pada swafoto.

Keempat ponsel tersedia pada status pre-order, mulai dari Pixel 9 serta Pixel 9 Pro XL pada 22 Agustus. Sementara Pixel 9 Pro lalu Pixel 9 Pro Fold akan tersedia mulai 4 September. Pixel 9, sebagai model dasar untuk seri ini, dibanderol dengan harga jual Rp16 juta.

Google mengklaim pengguna akan mendapatkan ponsel yang dimaksud lebih tinggi kuat, dua kali lebih lanjut tahan lama, dan juga mempunyai daya tahan elemen penyimpan daya yang lebih banyak lama di satu kali pengisian daya. Google mengklaim layar berukuran 6,3 inci atau sedikit lebih banyak besar daripada pendahulunya akan segera menimbulkan 35 persen lebih banyak terang.

Untuk kamera utama, Pixel 9 mempertahankan kamera Pixel 50MP dari Pixel 8. Pixel 9 juga dilengkapi dengan kamera ultrawide baru 48 MP yang dimaksud diklaim Google dapat digunakan untuk “Makro Fokus closeups.”

Perubahan terbesar ada di dalam bagian dalam. Ponsel ini dilengkapi dengan elemen penyimpan daya lebih lanjut besar kemudian pengisian daya tambahan cepat. Google meyakini ponselnya dapat bertahan sepanjang hari kemudian mengisi daya hingga 55 persen cuma pada setengah jam.

Pixel 9, seperti semua ponsel baru lainnya didukung oleh chip Google Tensor G4 terbaru yang digunakan ditingkatkan dengan RAM 12GB. Chip yang ditingkatkan ini tidaklah belaka menimbulkan ponsel lebih banyak cepat lalu efisien untuk tugas sehari-hari, tetapi juga memberikan dorongan besar untuk fitur-fitur Teknologi AI terbaru. Google menyatakan bahwa chip Tensor G4 sudah pernah dirancang sama-sama dengan perusahaan Kecerdasan Buatan DeepMind juga dioptimalkan untuk menjalankan model Kecerdasan Buatan paling canggih.

Selain Pixel 9 standar, Google juga merilis dua opsi premium lainnya, yaitu 9 Pro serta 9 Pro XL. Pixel 9 Pro mempertahankan bentuk yang dimaksud ramping seperti Pixel 9 tetapi dilengkapi dengan layar yang dimaksud sedikit lebih lanjut terang, lebih banyak sejumlah memori dan juga penyimpanan, juga kamera yang lebih tinggi kuat.

Pixel 9 Pro XL hampir sebanding dengan Pro tetapi sedikit lebih besar besar – berukuran 6,4 inci kali 3 inci dibandingkan 6 inci kali 2,8 inci. Perbaikan ukuran ini memberikan Pro XL layar sebesar 6,8 inci, yang dimaksud bahkan lebih banyak besar daripada layar iPhone 15 Pro Max yang mana berukuran 6,7 inci.

Google juga akhirnya mengungkap Pixel 9 Pro Fold yang mana telah terjadi lama dinantikan – sebuah ponsel lipat baru. Versi kali ini meningkat spesifikasinya dan juga lebih tinggi ramping dari Pixel Fold yang mana dirilis Google pada Juni tahun lalu. Pixel 9 Pro Fold masih menjadi perangkat yang digunakan sangat berbeda dari perangkat lainnya di jajaran Google.

Berkat layar bagian di kemudian luar, perangkat ini dapat berfungsi sebagai ponsel biasa atau tablet tergantung pada bagaimana cara melipatnya. Ketika ditutup, Pixel 9 Pro Fold mempunyai layar luar 6,3 inci – seukuran dengan Pixel 9 lalu 9 Pro.Namun, fitur-fitur canggih ini datang dengan biaya yang digunakan tinggi, yakni mencapai Rp35 juta.

Related Articles

Back to top button