teknologi

3 Cara Menghapus Memori Penuh di dalam HP Infinix, Mudah Banget!

JAKARTA – Cara menghapus memori penuh di dalam HP Infinix bisa saja diadakan dengan mudah. User dapat mengosongkan penyimpanan yang dimaksud dengan menghapus beberapa file atau aplikasi mobile tak terpakai pada perangkat.

Pada pemanfaatan ponsel, memori internal menjadi salah satu komponen penting. Jika sampai penuh, kinerja perangkat mampu menjadi terganggu.

Kondisi memori internal penuh biasa terjadi pada ponsel android, termasuk Infinix. Namun, Anda tak perlu khawatir lagi lantaran permasalahan yang disebutkan sebenarnya sanggup diatasi. Simak ulasannya berikut sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/7/2024).

Cara Menghapus Memori Penuh pada HP Infinix

1. Bebaskan Lebih Banyak Ruang

Cara pertama yang mana mampu dicoba adalah membebaskan tambahan banyak ruang dalam perangkat. Berikut langkah-langkahnya:

-Buka aplikasi mobile “Pengelola File” (File Manager) di area HP Infinix
-Masuk ke opsi “Penyimpanan Internal” (Internal Storage)
-Cari pilihan “Bebaskan Lebih Banyak Ruang” (Free Up More Space)
-Setelah itu, sistem akan melakukan pemindaian untuk mencari file sampah seperti cache aplikasi mobile serta lainnya.
-Jika pemindaian selesai, pengguna akan disajikan kategori file sampah yang ditemukan.
-Cukup centang kategori yang mana ingin dihapus. Lalu, klik tombol “Bersih” (Clean) untuk menghapus file yang tersebut dipilih.
-Selesai.

2. Bersihkan Cache

Cache yang mana menumpuk pada HP Infinix juga sanggup membebani memori internal. Untuk itu, pengguna tiada boleh malas untuk membersihkannya secara rutin.

Caranya pun cukup mudah. User sanggup menggunakan perangkat lunak bawaan Infinix untuk membersihkan cache yang digunakan tersedia.

Apabila kurang yakin, pengguna juga dapat mengunduh program pembersih cache lain dalam Play Store. Namun, pastikan program yang tersebut dipilih kredibel kemudian punya rating tinggi.

3. Hapus Aplikasi atau Game Berukuran Besar

Ponsel pada era sekarang sebenarnya sudah ada dibekali penyimpanan internal besar. Namun, tetap saja semata terkadang masih kurang sebab ukuran aplikasi mobile pun semakin besar pula.

Biasanya, perangkat lunak edit video, fotografi hingga game berbasis online memakan berbagai penyimpanan internal. Selain dari ukuran aplikasinya, data-data yang tersebut termasuk dalam dalamnya juga akan memenuhi penyimpanan.

Maka dari itu, pengguna wajib berlaku bijak ketika mendapati memori internalnya penuh. Salah satu solusinya adalah menghapus program yang berukuran besar tersebut.

Jika bukan memungkinkan, sanggup uninstal perangkat lunak lain yang tersebut jarang digunakan. Meski tak terlalu besar ukurannya, namun akan tetap saja berpengaruh terhadap tambahan longgarnya memori internal.

Itulah beberapa cara mengatasi memori penuh di dalam HP Infinix. Semogabermanfaat.

Related Articles

Back to top button