Sepak bola

Pep Guardiola bantah kabar akan latih Timnas Inggris di waktu dekat

Ibukota Indonesia – Pep Guardiola membantah kabar bahwa ia akan meninggalkan Manchester City di waktu dekat dan juga melatih Timnas Inggris.

"Meninggalkan Man City? Itu bukan benar, saya belum menciptakan kebijakan apapun," sebut instruktur berusia 53 tahun itu terhadap Che Tempo Che Fa, yang mana disitir the Guardian pada Senin.

Masa depan Pep Guardiola dalam Manchester City belakangan memang benar sedang dipertanyakan, ia bahkan gencar dikaitkan dengan kursi instruktur Timnas Inggris.

Kontrak instruktur selama Spanyol itu cuma tersisa sisa sampai musim panas 2025. Guardiola sendiri mengaku sangat nyaman melatih City, tetapi sejauh ini ia belum menimbulkan tindakan terkait masa depannya.

Di sisi lain, Inggris masih mencari ahli permanen setelahnya ditinggal Gareth Southgate. Saat ini the Three Lions ditangani sementara oleh Lee Carsley, yang mana juga mengaku tiada berniat untuk menjadi penerus Southgate.

Inggris dikabarkan akan mempertimbangkan untuk menunjuk Pep Guardiola, yang tersebut terbukti sanggup mempersembahkan kesuksesan dalam setiap pasukan yang mana ditanganinya.

Namun, Guardiola untuk pada waktu ini belum menentukan pilihan apakah akan lanjut sama-sama City atau mencoba tantangan baru.

"Kabar itu (melatih Inggris) bukan benar. Bila saya telah memproduksi keputusan, saya akan mengatakannya… Saya juga tidaklah tahu, apapun dapat terjadi," ungkap Pep Guardiola.

Sejak memulai karier kepelatihannya di dalam tingkat senior sama-sama Barcelona pada 2008, Guardiola sudah ada mempersembahkan total 14 trofi di tempat Barca, tujuh penghargaan juara untuk Bayern, kemudian 18 titel untuk Manchester City.

Related Articles

Back to top button