Sepak bola

Enzo Maresca sebut performa Chelsea berada pada jalur positif

DKI Jakarta – Pelatih Chelsea Enzo Maresca menilai kelompok asuhannya berada di tempat jalur positif pasca mengantongi poin penuh dan juga berbagi poin pada empat laga pertama Turnamen Inggris.

"Kami sudah memainkan empat pertandingan kandang berturut-turut serta kami menang tiga kali serta seri (melawan Nottingham Forest), jadi ini performa yang positif," kata Maresca di laman Chelsea FC dalam Jakarta, Selasa.

The Blues menang pada tiga laga kandang berturut-turut dengan menumbangkan Brighton & Hove Albion 4-2 pada pertandingan Turnamen Inggris, mengalahkan Barrow 5-0 di EFL Cup, mengalahkan Gent 4-2 di dalam Kejuaraan Europa, dan juga imbang 1-1 melawan Nottingham Forest di tempat Kompetisi Inggris.

Maresca yang mana baru tiga bulan melatih Chelsea menyenangi performa kelompok yang tersebut pada waktu ini menempati tempat keempat klasemen Kompetisi Inggris.

"Ketika kami memulai musim ini, apabila dipikir-pikir pada jeda internasional kedua Anda berada dalam urutan keempat, cara pasukan bermain, cara kelompok belajar memainkan berbagai jenis permainan, tentu hanya saya sangat senang," ujarnya.

Maresca mengatakan, Chelsea yang telah lama mengantongi 14 poin dari 7 pertandingan Kompetisi Inggris merupakan hasil yang tersebut sangat penting. Namun, lanjut dia, lebih tinggi penting lagi adalah meninjau cara timnya mendapatkan poin.

Poin-poin yang digunakan diperoleh, kata dia, dijalankan dengan cara yang digunakan berbeda di berbagai jenis pertandingan kandang serta tandang. Strategi bermain pun berbeda ketika melawan regu yang digunakan bertahan juga tampil menyerang.

"Kami senang sekali pada tempat kami pada waktu ini, tetapi yang dimaksud pasti kami sanggup melakukan berbagai hal dengan lebih lanjut baik," ujarnya.

Maresca menanggapi sorotan terkait hasil imbang Chelsea di laga kandang kemudian lebih lanjut banyak meraih kemenangan laga tandang. Pelatih jika Italia itu mengaku lebih besar meninjau  aspek pertandingan.

"Hari ini kami melakukan segalanya untuk meraih kemenangan pertandingan dan juga kami pantas meraih kemenangan pertandingan. Kadang-kadang Anda tidaklah mencetak gol," ujarnya.

Related Articles

Back to top button