Sepak bola

AC Milan vs Venezia: Duel Pemain Keturunan Indonesia

Kompetisi pekan keempat Turnamen Italia 2024/2025 yang tersebut mempertemukan AC Milan vs Venezia di area San Siro, Mingguan (15/9/2024) dini hari WIB, diprediksi akan mengundang perhatian penikmat sepak bola di dalam Tanah Air. Ini adalah terjadi lantaran dua pemain keturunan Indonesia, yakni Tijjani Reijnders kemudian Jay Idzes akan segera bertemu pada laga ini.

Reijnders membela Milan, sedangkan Idzes menguatkan Venezia. Reijnders mempunyai darah Indonesia dari ibunya yang merupakan keturunan Ambon, Maluku.

Meskipun sempat didekati PSSI, namun Reijnders lebih lanjut memilih Timnas Belanda, juga gelandang yang dimaksud memulai debutnya dengan De Oranje pada 7 September 2023. Hal ini justru berbeda dengan pilihan adiknya, Eliano Reijnders.


Eliano Reijnders memilih pilihannya terhadap Timnas Indonesia. Sementara Jay Idzes memiliki darah Indonesia yang tersebut berasal dari ibunya yang dimaksud berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Idzes bersedia untuk dinaturalisasi lalu menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Desember 2023. Bahkan di dua pertandingan terakhir pada fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia, pemain berusia 24 tahun yang dimaksud terpilih sebagai kapten Timnas Indonesia pada waktu melawan Arab Saudi kemudian Australia.

Jelang laga, pembimbing Di Francesco mengingatkan Jay Idzes untuk waspada dengan duet Rafael Leao dan juga Theo Hernandez. “Saya mencoba mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik kemudian juga mencoba membatasi dia (Leao juga Hernandez) untuk memberi mereka itu lebih besar sedikit peluang, namun mengetahui bahwa kualitasnya sangat tinggi,” tutur Di Francesco.

Related Articles

Back to top button