Sepak bola

Alexander-Arnold tak sanggup lupakan laga Liverpool versus Chelsea 2005

Ibukota – Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold mengaku bukan mampu melupakan laga Liverpool versus Chelsea pada leg kedua semifinal Kompetisi Champions UEFA musim 2004/2005 pada Stadion Anfield.

"Pertandingan di area semifinal 2005 itu salah satu favorit saya," ujar Alexander-Arnold, diambil dari laman web Liverpool di area Jakarta, Kamis.

Menurut pesepak bola berusia 26 tahun itu, laga yang tersebut dimenangkan Liverpool dengan skor satu-nol berkat gol Luis Garcia yang disebutkan berjalan dengan luar biasa.

Bagi dia, Liverpool juga Chelsea kala itu tampil ngotot, salah satunya akibat laga leg pertama dalam Stadion Stamford Bridge tuntas dengan skor imbang tanpa gol

Apalagi kedua regu dilatih oleh dua juru taktik legendaris yakni Rafael Benitez dalam Liverpool lalu Jose Mourinho dalam Chelsea.

Kemenangan gemilang satu gol tanpa balas menghadapi Chelsea menghadirkan Liverpool ke final Kejuaraan Champions 2004/2005 melawan AC Milan di tempat Istanbul, Turki.

Di partai puncak itu, salah satu pertandingan final Turnamen Champions paling sensasional terjadi, pada mana Liverpool berhasil menundukkan AC Milan walaupun tertinggal 0-3 pada fase pertama.

"Begitulah saya bertambah dengan mengingat laga Liverpool versus Chelsea. Chelsea ketika itu merupakan kelompok yang selalu dekat dengan peringkat juara liga dan juga Liverpool kelompok kuat yang mana sulit dikalahkan. Jadi, menundukkan Chelsea di tempat semifinal lalu melaju ke partai puncak terus-menerus menjadi hal yang mana spesial," tutur Alexander-Arnold.

Memori Trent Alexander-Arnold muncul menjauhi laga Liverpool kontra Chelsea pada lanjutan Kejuaraan Inggris 2024/2025 di area Stadion Anfield, Liverpool, Mingguan (20/10).

Pertarungan yang dimaksud dipastikan ketat bagi kedua belah pihak lantaran performa Liverpool lalu Chelsea berada dalam menanjak pada liga.

Sejauh ini, Liverpool dan juga Chelsea baru satu kali kalah dari tujuh laga dalam liga. Akan tetapi, oleh sebab itu pada pertandingan lainnya Liverpool berhasil meraih enam kemenangan, merek untuk sementara duduk dalam puncak klasemen dengan koleksi 18 poin.

Chelsea saat ini menduduki kedudukan keempat klasemen dengan 14 poin hasil empat kali menang, dua kali imbang, lalu sekali kalah.

"Pertemuan Liverpool melawan Chelsea terus-menerus menciptakan pertandingan yang sangat bagus. Saya pun sudah ada bermain di tempat berbagai laga apik melawan Chelsea," tutur Alexander-Arnold.

Related Articles

Back to top button