olahraga

Tujuan Maryam March Maharani pada Olimpiade Paris 2024

Judoka Indonesia, Maryam March Maharani, sangat bersyukur usai dirinya ditunjuk sebagai pembawa bendera Indonesia pada defile upacara membuka Olimpiade Paris 2024, Hari Jumat (26/7/2024). Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, kali ini parade para kontingen yang berlaga di dalam event empat tahunan yang disebutkan akan berada pada berhadapan dengan kapal melintasi aliran Sungai Seine dalam Paris, Prancis.

Sebanyak 15 orang perwakilan Tim Indonesia akan berada di area di defile upacara inisiasi tersebut. Nantinya, kontingen Merah Putih akan berbagi kapal dengan atlet juga kelompok ofisial dari India.

Rani yang mana akan menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam acara inisiasi mengaku sangat senang. Pasalnya, ini merupakan kesempatan langka dikarenakan banyak atlet yang mana menginginkan menjadi pembawa bendera Indonesia di area pesta olahraga terbesar se jagat raya tersebut.

“Saya sangat bersyukur bisa jadi menjadi flag bearer sebab sejumlah yang mana mau tempat ini. Saya bersyukur dikasih kesempatan ini,” kata Rani, Kamis (25/7/2024).

Lebih lanjut, Rani berharap hal yang disebutkan dapat menambah motivasinya pada Olimpiade Paris 2024. Atlet berusia 24 tahun itu berambisi meraih hasil manis pada turnamen tersebut.

“Semoga dapat membanggakan buat indonesia juga juga mampu memberikan hasil terbaik di tempat pertandingan juga menjadi inspirasi buat atlet lain kemudian rakyat Indonesia,” tuturnya.

Selain Rani, rombongan Indonesia juga akan dipimpin oleh dua atlet lainnya di tempat barisan terdepan di pengaktifan Paris 2024. Mereka adalah atlet senam, Rifda Irfanaluthfi kemudian atlet sepeda, Bernard Van Aert.

Related Articles

Back to top button