Sepak bola

Antony siap jadi eksekutor penalti MU lagi

DKI Jakarta – Pemain sayap Manchester United Antony Santos siap menjadi eksekutor penalti timnya lagi setelahnya berhasil melakukannya ketika Setan Merah menundukkan Barnsley 7-0 pada putaran ketiga Piala Kompetisi pada 18 September 2024.

"Tentu belaka siap. Saya berlatih untuk itu, bagaimana menghadapi tekanan. Jadi harus siap ketika kesempatan datang," kata Antony di laman MU di dalam DKI Jakarta pada Selasa.

Sepakan penalti Antony ketika MU menundukkan Barnsley menjadi tendangan 12 pas perdana pesepak bola dengan syarat Braxil itu dalam pasukan senior.

Meski demikian, beliau mengaku kerap menjadi penyepak penalti ketika berada pada pasukan muda, khususnya skuad belia Sao Paulo, Brazil.

"Dahulu saya memang sebenarnya terbiasa mengeksekusi penalti. Namun tentu cuma sangat berbeda menendang penalti ketika masih anak-anak dan juga ketika berada dalam Stadion Old Trafford, pada hadapan sangat sejumlah orang," tutur pemain berusia 24 tahun itu.

Antony senang dapat menyumbangkan gol dari penalti pada waktu menghadapi Barnsley.

"Saya senang mencetak gol dan juga membantu tim. Bahagia rasanya mampu mendapatkan penalti juga mengeksekusinya sendiri. Saya ingin terus menyarangkan gol-gol," kata dia.

Pada musim 2024-2025, Antony tak rutin dimainkan oleh Manchester United.

Satu-satunya laga di dalam mana beliau bermain penuh adalah pada waktu MU bersua Barnsley. Sisanya, beliau baru bermain 27 menit di tempat Turnamen Inggris serta 22 menit dalam Turnamen Europa.

Gol dari titik putih versus Barnsley pun menjadi gol pertamanya untuk MU musim ini.

Kontrak Antony bersatu MU masih hingga Agustus 2027, setelahnya direkrut pada 2022.

Related Articles

Back to top button