teknologi

Apple Intelligence, Penentu Masa Depan iPhone 16

JAKARTA Apple dijadwalkan akan mengatur acara Glowtime pada Mulai Pekan (9/9/2024). Kemungkinan iPhone 16 kemudian Apple Watch X pada Series 10 diinformasikan dengan janji beberapa pengembangan, salah satunya Apple Intelligence.

Apple Intelligence sejatinya mendapatkan banyak perhatian, khususnya setelahnya mencuri perhatian pada event WWDC bulan Juni lalu. CNet melansir, Apple mulai berinisiatif untuk mengembangkan Artificial Intelligence generatif dalam berbagai sistem operasinya.

Apple akhirnya membuka Apple Intelligence untuk beberapa pengujian rakyat — namun ketika ini hanya sekali pada bentuk beta pengembang. BeberapaAI yang tersebut dijanjikan Apple, di dalam antaranya peningkatan Siri juga permintaan yang mana terhubung dengan koleksi foto pada beta pengembang terbaru Apple untuk iOS, iPadOS, juga MacOS. Namun, ciri ini belum dirilis sepenuhnya hingga akhir musim gugur nanti untuk subset iPhone, iPad, kemudian Mac dengan chipset yang dimaksud diperlukan — lalu bahkan ketika itu akan debut sebagai fasilitas beta yang tersebut harus dipilih.

Apple Intelligence ketika ini masih dalam bentuk beta pada beta. Sistem ini menjadi bagian dari beta pengembang iOS 18.1, iPadOS 18.1, dan juga MacOS Sequoia 15.1, sementara beta umum yang mana tersedia di tempat iPhone, Mac, juga iPad ketika ini masih berbasis pada iOS 18.0, iPadOS 18.0, lalu MacOS Sequoia 15.0.

Apple tak memperkenalkan semua peningkatan berbasis Kecerdasan Buatan yang mana dijanjikan sekaligus. Versi beta pengembang dari Apple Intelligence mempunyai alat tulis yang tersebut disarankan oleh Artificial Intelligence yang muncul di area dokumen atau email, alat foto termasuk Clean Up untuk menghapus bagian yang mana tidaklah diinginkan dari gambar, lalu beberapa pembaharuan pada Siri termasuk pernyataan baru yang dimaksud dirancang agar terdengar lebih lanjut alami, percakapan yang mana lebih lanjut kontekstual, batas bercahaya baru dalam sekitar layar ketika Siri aktif, dan juga aksi ketuk ganda di tempat bagian bawah layar untuk mengetik untuk Siri.

Ada juga permintaan memori film instan di tempat Photos kemudian ringkasan Artificial Intelligence dalam Pesan, Mail, Notifikasi, lalu Notes. Namun, plug-in ChatGPT, GenMoji Apple, ciri Playground Gambar, kemudian fasilitas Siri lainnya belum tersedia.

Beta pengembang mempunyai fasilitas pengaturan yang dimaksud memungkinkan pengguna memilih ciri Apple Intelligence untuk pengujian. Masih belum diketahui apakah rilis umum beta Apple Intelligence yang digunakan akan datang akhir tahun ini akan miliki proses opt-in yang serupa.

Sementara beberapa layanan Teknologi AI Apple terdengar sangat berguna, peluncuran terbatas cuma untuk iPhone, iPad, kemudian Mac tertentu akhir tahun ini. Model tertentu seperti iPhone 15 Pro atau yang tersebut tambahan baru, lalu Mac dan juga iPad dengan chip seri M berarti tidak ada semua orang akan menggunakannya.

Apa kegunaan Apple Intelligence?

Apple Intelligence digambarkan sebagai “AI untuk kita semua.” Ide utamanya bahwa Apple Intelligence dibangun ke di iPhone, iPad, lalu Mac untuk membantu pengguna menulis, menyelesaikan tugas, kemudian mengekspresikan diri.

Kemampuan ini memanfaatkan konteks pribadi di area seluruh perangkat Apple untuk menimbulkan rekomendasi, kemudian memunculkan hasil lebih lanjut spesifik. Apple mengiklankan layanan Teknologi AI ini sebagai standar baru untuk privasi pada AI.

Related Articles

Back to top button