Sepak bola

Australia Ditahan Imbang Indonesia, Wonderkid Bayern Munich: Seharusnya Kami Menang!

CANBERRA – Tim Nasional Australia hanya mampu mengambil satu poin ketika menghadapi Timnas Indonesia di tempat Stadion GBK, Jakarta, Selasa (10/9/2024) waktu malam WIB. Penggawa pasukan berjuluk Socceroos sekaligus wonderkid Bayern Munich, Nestory Irankunda, merasa bahwa timnya seharusnya mampu menang.

Australia harus puas dengan hasil imbang 0-0 pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia Grup C. Gempuran serangan dari Irankunda juga kolega berhasil dihalau oleh lini pertahanan Indonesia yang mana dikomandoi Jay Idzes dan juga Maarten Paes.

Irankunda merasa bahwa Australia sejatinya mampu memegang kendali pertandingan selama 90 menit. Hanya saja, merekan tak mampu untuk memasukkan bola ke gawang Indonesia yang dijaga oleh kiper klub Major League Soccer (MLS), FC Dallas, yakni Maarten Paes.

“Kami memegang kendali pertandingan dan juga seharusnya kami dapat menang,” kata Irankunda, mengutip dari ABC News, Rabu (11/9/2024).

Ucapan pesepakbola 18 tahun itu bukanlah tanpa alasan, karena statistik menunjukkan bahwa Australia memenangi ball possession dengan 63 persen serta Indonesia hanya saja 37 persen. Tak hanya sekali itu, pada 90 menit, Socceroos juga melancarkan total 19 tendangan dengan lima di area antaranya mengarah ke gawang.

“Kami memiliki kesempatan pada fase pertama juga putaran kedua, tetapi seharusnya kami memanfaatkannya pada putaran pertama. Kami semata-mata kurang beruntung,” tutur Irankunda.

“Tapi kami masih bertarung juga mencoba sebaik kemungkinan besar untuk masih mencoba mengungguli pertandingan. Kami mendominasi sepanjang pertandingan,” tambahnya.

Adapun putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia Grup C masih menyisakan delapan pertandingan lagi. Jepun untuk sementara memuncaki klasemen dengan enam poin, sedangkan Indonesia duduk pada kedudukan keempat dengan dua poin juga Australia tepat di area bawahnya dengan satu poin.

Related Articles

Back to top button