Sepak bola

Bursa Transfer: Manchester City Dikabarkan Terima Tawaran Atletico Madrid untuk Julian Alvarez

Jakarta – Penyerang Argentina Julian Alvarez dilaporkan sedang bernegosiasi dengan  Atletico Madrid. Klubnya pada waktu ini, Manchester City dikabarkan sudah menerima tawaran dari klub Kompetisi Spanyol itu untuk melepasnya senilai 95 jt euro atau sekitar Mata Uang Rupiah 1,6 triliun, yang tersebut terdiri dari 75 jt euro atau sekitar Mata Uang Rupiah 1,3 miliar ditambah 20 jt euro atau sekitar Rupiah 350 miliar.

Fabrizio Romano membagikan kabar perkembangan transaksi Alvarez melalui akun X resminya, Selasa, 6 Agustus 2024. 

Manchester City mengonfirmasi terhadap Atletico Madrid bahwa tawaran akhir merek untuk Julian Alvarez senilai 75 jt euro ditambah 20 jt euro tambahan sudah pernah diterima,” kata Romano. “Negosiasi sedang berlangsung di tempat sisi pemain.”

City dikabarkan akan memberikan izin terhadap Alvarez untuk melakukan tes medis apabila persyaratan pribadi disetujui.

Man City akan mengizinkan Julian untuk melakukan perawatan medis di tempat Spanyol segera pasca persyaratan pribadi disetujui,” ucapannya menambahkan.

Alvarez, 24 tahun, bergabung dengan Manchester City pada Januari 2022 dari klub Argentina, River Plate. Tetapi, pada waktu itu ia tak segera pindah ke Etihad kemudian tetap saja bertahan dalam klubnya dengan status pinjaman enam bulan. Dia baru merapat ke skuad asuhan Pep Guardiola pada musim panas atau Juli 2022.

Musim lalu, Alvarez mencetak 19 gol serta 13 assist dari 54 penampilannya dengan The Citizens. Kontraknya bersatu City sebenarnya masih berjalan hingga musim panas 2028. Namun, beliau memilih pergi dari Etihad untuk menemukan performanya kembali pasca tempat utama di area Manchester City perlahan digeser oleh Erling Haaland. Di Timnas Argentina, posisinya perlahan tergantikan dengan peluncuran oleh Lautaro Martinez.

Related Articles

Back to top button