teknologi

Cara Praktis Mengatasi XOS HP Infinix

JAKARTA – Konsumen HP Infinix terkadang mengalami kendala, salah satunya muncul tulisan XOS pada layar. Ada cara cepat mengatasi XOS tiba-tiba.

Istilah XOS menunjukkan sistem operasi buatan Infinix bagi perangkat smartphone berbasis OS Android. Artinya perangkat mengalami restart sendiri yang tersebut akan memuat sistem operasi dari awal.

Beberapa penyulut muncul XOS pada HP Infinix, di tempat antaranya lantaran tombol power tak sengaja tertekan cukup lama sehingga sistem akan secara otomatis dimuat ulang oleh perangkat.

Penyebab lainnya, HP Infinix mengalami overheat atau panas berlebihan akibat digunakan nonstop. Kenaikan suhu ini juga kerap dialami ketika melakukan isi daya sembari digunakan untuk main game atau sejenisnya.

Memori pada HP Infinix yang dimaksud sudah ada penuh file milik juga menjadi penyulut kemunculan XOS. Ketika memori penuh, maka sistem operasi akan mengalami crash dan juga harus dimuat ulang dari awal.

Bug atau error pada sistem operasi pun menyebabkan XOS dikarenakan sistem operasi modifikasinya berbasis Android. Kemudian, kerusakan pada hardware juga menjadi pemicu XOS. Biasanya ini terjadi ketika perangkat habis tergelincir dengan cukup keras maupun masuk ke pada air.

Menilik berbagai penyulut HP Infinix mengalami XOS dalam atas, berikut tips untuk mengatasinya :

1. Lakukan reset pada HP

2. Pastikan ruang penyimpanan mencukupi

3. Gunakan HP dengan wajar untuk menghindarioverheat

4. Lakukanupdatepada sistem operasi

5. Bawa HP ke pusat servis untuk perbaikan apabila ada kecacatan pada sisi hardware.

6. Selamat mencoba mengatasi problem XOS pada HP Infinix.

Related Articles

Back to top button