Sepak bola

Drama Argentina vs Maroko: Gol Dianulir, Fans Serbu Lapangan dan juga Kekesalan Lionel Messi

Lionel Messi memberikan reaksi usai Argentina dipermalukan Maroko 1-2 melalui kemenangan kontroversial pada laga pembuka penyisihan Grup B cabang olahraga (cabor) sepak bola di tempat Olimpiade Paris 2024 . Kekesalan itu diungkapkannya melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Pertandingan Argentina vs Maroko, yang tersebut tadinya mendebarkan itu kemudian dirusak oleh kejadian buruk di area akhir pertandingan yang tersebut memperlihatkan para penggemar Maroko menyerbu lapangan kemudian melemparkan benda-benda seperti botol dari tribun ke pemain Argentina di area Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (24/7/2024) waktu setempat.

Pihak keamanan stadion mencoba mensterilkan lapangan dari kekacauan tersebut. Setelah ketertiban dipulihkan serta tim-tim sudah pernah meninggalkan lapangan, mereka itu mendapati bahwa pertandingan belum selesai tetapi ditangguhkan oleh ofisial, sementara gol Medina dianulir oleh sebab itu offside oleh VAR.

Dua jam setelahnya pertandingan dihentikan, para pemain dan juga ofisial kembali ke lapangan, wasit Swedia Glenn Nyberg secara resmi menganulir gol yang disebutkan serta tiga menit terakhir pertandingan dimainkan dengan pertandingan akhirnya selesai tanpa peluncuran penggemar.

Sebelumnya, Argentina sudah pernah dicemooh pada waktu mereka memasuki lapangan juga selama lagu kebangsaan dikumandangkan oleh penonton, yang digunakan sebagian besar menggalang Maroko. Sambutan itu datang pasca para pemain Argentina difilmkan menyanyikan apa yang oleh sejumlah orang dianggap sebagai nyanyian rasis setelahnya kemenangan merekan pada Copa America 2024.

Intimidasi penggemar Maroko seakan sukses menyebabkan Argentina gigit jari lewat dua gol yang dimaksud diborong Soufiane Rahimi (45+2′ kemudian pen 51′). Argentina baru bisa jadi memperkecil kedudukan pada menti 68 melalui Giuliano Simeone.

Kekalahan ini menciptakan Argentina untuk sementara menempati tempat ketiga denga nirpoin. Sementara Irak dan juga Maroko menempati tempat satu dan juga dua dengan nilai tiga poin.

Pasca pertandingan, Messi mengungkapkan kekesalannya melalui Instagram Stories. “Insolito (tidak dapat dipercaya,” tulisnya.

Sementara itu, Federasi sepak bola Argentina menyatakan telah terjadi mengajukan klaim resmi untuk FIFA untuk mengambil tindakan regulasi yang tersebut diperlukan untuk acara yang penting seperti itu. “Paris 2024 sedang bekerja mirip dengan para pemangku kepentingan terkait untuk memahami penyebabnya serta mengidentifikasi tindakan yang digunakan tepat,” kata juru bicara pelaksana Paris.

Related Articles

Back to top button