olahraga

Hasil Korea Open 2024: Fikri / Daniel Melewati Semifinal, Bakal Duel Lawan Leo / Bagas di tempat Perebutan Tiket Final

Jakarta – Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin forward ke fase semifinal Korea Open 2024 pasca menaklukkan perwakilan Cina He Ji Ting / Ren Xiang Yu, Jumat, 30 Agustus 2024. Mereka berhasil mengalahkan pasangan peringkat ketujuh dunia itu dengan skor 22-20, 13-21, 21-16 pasca bermain sengit selama 56 menit.

Bermain pada Mokpo Indoor Stadium, Korea Selatan, He / Ren membuka game pertama dengan meriah empat hitungan beruntun sebelum disamakan 4-4. Setelah itu, pertandingan berjalan ketat hingga pasangan Cina itu unggul 11-8 dalam interval game. 

He / Ren mampu menjaga keunggulannya hingga 15-11, sebelum dapat disamakan 18-18. Di nomor kritis itu, duel berlangsung sengit. Setelah bilangan bulat kembar 20-20, Fikri / Daniel mendapatkan dua poin yang dimaksud menciptakan merekan memenangi game pertama. 

Game kedua, Fikri / Daniel bermain di dalam bawah tekanan. Setelah kedudukan 3-3, perolehan nilai pasangan Cina melesat. Mereka unggul 11-5 dalam interval game kedua juga tak terkejar hingga mampu menghentikan dengan 21-13 untuk memaksakan rubber game. 

Pada game penentu, Fikri / Daniel bangkit. Mereka mengawali pertandingan dengan meraih delapan poin beruntun. Namun, pasangan Cina itu mampu memperkecil ketertinggalan. Meski begitu, perwakilan Indonesia masih sanggup menjaga keunggulan hingga interval game 11-6.

Setelah jeda, He / Ren mampu mendapatkan empat nomor beruntun sehingga memangkas jarak selisih nilai, kedudukan menjadi 11-10. Dalam situasi itu, Fikri / Daniel mampu memperlebar lagi menjadi 14-10 sebelum dipangkas jaraknya menjadi 14-13. 

Mendekati bilangan kritis, pertarungan bertambah sengit, setelahnya kedudukan menjadi 15-14. Dalam situasi itu, Fikri / Daniel mampu mengatasi keadaan serta mampu masih menjaga keunggulannya hingga akhirnya menyudahi pertandingan dengan menghentikan game ketiga dengan skor 21-16. 

Kemenangan ini mengantarkan Fikri / Daniel ke sesi semifinal Korea Open 2024. Mereka akan berhadapan dengan rekan sendiri, Leo Rolly Carnando / Bagas Maulana di dalam perebutan tiket ke final. 

Leo / Bagas tambahan dulu memverifikasi forward putaran empat besar kejuaraan BWF Super 500 ini setelahnya menaklukkan pasangan tuan rumah Choi Sol Gyu / Heo Kwang Hee dengan skor 21-17, 21-17. 

Pertemuan Fikri / Daniel kemudian Leo / Bagas di dalam sesi semifinal Korea Open 2024 menjamin Indonesia akan segera miliki satu delegasi di tempat final. Artinya, harapan untuk mampu menyabet peringkat juara dari sektor ganda putra akan terbuka.

Related Articles

Back to top button